Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Seipanas-Bengkong akan Dibangun Empat Lajur
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 29-09-2017 | 14:26 WIB
Wako-Rudi11.gif Honda-Batam
Wali Kota Batam, Rudi. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Akhir tahun 2017, Pemerintah Kota Batam berencana melakukan penggusuran sejumlah ruko dan kios yang berdiri di ROW jalan guna peningkatan infrastruktur jalan dari Simpang Kuda, Sungaipanas menuju Bengkong Seken.

Meskipun belum ditentukan kapan tim akan melakukan eksekusi. Namun direncanakan pelebaran jalan Bengkong akan dibangun empat lajur. Kanan dua lajur dan kiri dua lajur.

"Kalau row 30 bisa 6 lajur, tapi maksimal hanya 4 lajur di Bengkong. Karena nanti direncanakan akan bangun jalur pejalan kaki," ujar Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Rudi mengaku proyek pelebaran jalan tersebut akan dibangun pada awal 2018 mendatang. Proyek ini menurutnya salah satu janji masa kampanye pencalanan 2015 lalu.

"Kami akan tepati janji 2015 lalu, khususnya dalam peningkatan infrastruktur jalan di Batam. Apalagi di Bengkong sangat padat," ujarnya.

Pelebaran jalan itu juga, bermaksud untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di kawasan Bengkong. Nantinya proyek tersebut akan berjalan secara bertahap.

"Bagaimana Batam cantik dan tidak macet, salah satunya melakukan pelebaran jalan. Kalau Batam jalanya semua cantik, kan ada daya tarik para wisatawan untuk datang," pungkasnya.

Editor: Yudha