Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rangkaian TMMD ke-100 Tahun 2017

Antisipasi Penyebaran Paham Radikal, Kodim 0316/Batam Adakan Penyuluhan Agama
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 29-09-2017 | 11:14 WIB
yasinan.jpg Honda-Batam
Suasana penyuluhan agama yang dilakukan Kodim 0316/Batam untuk mengantisipasi penyebaran paham radikal. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki hari kedua pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0316/ Batam, dilakukan kegiatan berupa penyuluhan agama pada Kamis (28/9/2017).

Komandan Kodim 0316/Batam, Lekol Inf Dwi Sasongko, selaku Dansatgas TMMD, mengatakan, salah satu kegiatan dalam penyuluhan agama tersebut, berupa yasinan.

"Kegiatan ini dilakukan di tiga tempat, yakni di Kecamatan Belakang Padang, Kecamatan Bulang, dan Kecamatan Galang," ungkap Dwi, Kamis malam.

Dilanjutkan, penyuluhan agama tersebut, pihaknya melibatkan pemuka agama, agar apa yang ditujukan bisa langsung dipahami masyarakat.

"Tujuan penyuluhan agama ini, kita memberikan pemahaman dan pendalaman soal agama. Sehingga, bisa membentuk karakter masyarakat," lanjutnya.

Menurutnya, agama merupakan dasar dari segala hal yang dilakukan sehari-hari. Dengan demikian, masyarakat pun bisa terhindar dari paham radikalisme yang bisa kapan saja masuk dan berusaha mempengaruhi masyarakat.

"Masyarakat harus memahami, seperti apa paham radikalisme, agar tidak mudah terpengaruh jika nantinya ada yang mencoba mempengaruhi terkait paham tersebut," tambahnya.

Ia juga berharap, dengan penyuluhan agama ini, bisa semakin memupuk kedekatan antara TNI dengan masyarakat. "Kami terus berupaya agar kedekatan antara TNI dengan masyarakat lebih terasa. Selain itu, apa yang menjadi program TMMD ini, memnag benar-benar diarasakan masyarakat manfaatnya," pungkas Dwi.

Editor: Gokli