Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pentingnya Peran Generasi Muda Dalam Upaya Pemberantasan Narkoba
Oleh : Hadli
Kamis | 28-09-2017 | 13:14 WIB
Pelatihan-BNN1.gif Honda-Batam
BNNP Kepri sosialisasikan pemberantasan narkoba di kalangan pemuda dan pelajar. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY. COM, Batam - Kabid P2M BNNP Kepri, Nurlis mengatakan, peredaran narkoba tidak akan pernah habis apabila tidak dilakukan pencegahan mulai dari generasi muda sebagai penerus bangsa.

"Permasalahan narkoba di Indonesia, ancaman lost generasi," katanya dalam kegiatan Bidang P2M BNNP Kepri pada Rabu, (27/09/2017).

Acara yang digelar BNN dalama upaya P4GN berlangsung di Hotel Golden Bay Batam dihadiri 130 siswa dan siswi dari berbagai sekolah SMA sederajat di Batam. Ancaman ini, menurutnya sangat serius bila tidak segera ditanggani.

"Diperlukan peran generasi muda untuk bersama-sama dalam upaya P4GN untuk mewujudkan Indonesia bebas dari penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

BNN tidak hanya gencar melaksanakan pemberantasan peredaran narkoba di tanah air. Pencegahan dan upaya rehabilitasi para pengguna narkoba juga sedang dilaksanakan.

Kabid Rehabilitasi BNN Kepri, Ali Chozin mengatakan, pada 2016 sekitar 120 warga Kota Batam sudah mendaftarkan diri untuk rehabilitasi karena terjaring razia dan kesadaran masing-masing.

"Di tahun ini, hingga September 2017, BNN Kota Batam telah merehabilitasi 128 orang pecandu narkoba terdiri dari rehabilitasi narkoba rawat jalan maupun rawat inap," ujarnya.

Editor: Yudha