Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RS Bhyangkara Batam Buka Intalasi Bedah
Oleh : Hadli
Kamis | 28-09-2017 | 08:24 WIB
rs_bhayangkara_batam.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian saat meresmikan gedung instalasi bedah Rumah Sakit Bhayangkara Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian meresmikan gedung instalasi bedah Rumah Sakit Bhayangkara Batam. Bangunan tiga lantai yang dibangun sejak awal 2017 sudah dapat melayani untuk masyarakat umum.

 

"Tidak hanya anggota Polri dan TNI, rumah sakit ini juga melayani masyarakat umum. Kami sudah bekerja sama dengan BPJS, karena anggota polri dan tni juga perserta BPJS," kata Kapolda usai meresmikan rumah sakit yang terletak di Batubesar, Batam, Rabu (27/09/2017).

Disampaikannya, dengan dibangunnya gedung instalasi bedah Rumah Sakit Bhayangkara Batam milik Polda Kepri ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan prima dan tetap dapat dijangkau oleh masyarakat dengan ekonomi yang terbatas.

"Nanti akan ada doker bedah dari Pusdokkes Polri yang akan bertugas di sini," kata Sam.

Menurutnya, seiring kesadaran dan tuntutan masyarakat yang tinggi terhadap kesehatan maka RS Bhayangkara Batam harus terus melakukan upaya dalam memperbaiki mutu pelayanan kepada pasien.

Upaya peningkatan layanan bermutu tinggi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan ditunjang oleh peralatan modern, tambanya harus terus dilakukan. Salah satunya melengkapi dengan berbagai fasilitas pelayanan.

Polda Kepri juga melakukan penandatanganan beberapa kesepakatan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Kepri, Universitas Batam dan Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Kepri.

MoU antara Polda Kepri dengan Pemprov Kepri tentang pelaksanaan identivikasi korban bencana masal (DVI), sementara IDI Kepri dengan Polda Kepri tentang pelayanan kesehatan dan praktek kedokteran.

Terakhir Biddokes polda kepri dengan Fakultas Kedokteran Universitas Batam tentang mitra dalam penyelengaraan pendidikan kedokteran.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, pemorov sejak awal pembangunan mendukung Polda Kepri. Dukungan itu divasiliatasi dengan bantuan pembangunan. Untuk selanjutnya, pemprov akan meberikan bantuan fasilitas layanan tidur lengkap sebanyak 55 unit.

"Sebanyak 55 fasilitas tudur rawat inap ini akan segera kita bantu untuk mendukung pelayanan kesehatan," kata Nurdin.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri, Kabinda Provinsi Kepri, Danrem, Danlanut, Danlantamal, Danguskamla yang mewakili, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kapus Dokkes Polri, Kepala RS Bhayangkara TK I RS Sukanto, Ketua dan wakil ketua beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kepri.

Ketua IDI Provinsi Kepri, Kadinkes Provinsi Kepri, Walikota Batam, Irwasda Polda Kepri, Pejabat utama Polda Kepri, Rektor Uniba, Kadinkes Kota Batam, Kepala Rumah Sakit Se-Kota Batam.

Editor: Dardani