Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Media Punya Peran Penting untuk Pembangunan Kabupaten Karimun
Oleh : Wandy
Rabu | 27-09-2017 | 09:26 WIB
dialog-JK.jpg Honda-Batam
Peserta dialog Jurnalis Karimun foto bersama narasumber. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dialog yang diadakan Jurnalis Karimun (JK) setiap bulan bersama lembaga pemerintah, kembali digelar pada Selasa (26/9/2017) di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun.

Dengan tema 'Kerja sama pemerintah dengan media', kali ini JK menghadirkan tiga narasumber yakni Kabag Humas Pemkab Karimun Eko Riswanto, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kepri Zuhri dan Wakil Ketua bidang antar lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Novianto.

Adapun tema itu diangkat dalam dialog yang digagas JK, terkait adanya wacana Pemkab Karimu mengeluarkan Perbup mengenai kerja sama media dengan pemerintah dalam menyampaikan informasi yang dapat memajukan pembangunan Kabupaten Karimun.

Usulan dan masukan disampaikan peserta dialog, demikian pula dengan narasumber yang menjadi pembicara.

"Usul dan saran dari rekan-rekan media menjadi masukan untuk Pemkab Karimun yang nantinya akan mengeluarkan Perbup terkait kerja sama dengan perusahaan media," kata Eko.

Ia mengakui, media memiliki peran penting dalam memajukan pembangunan Kabupaten Karimun yang lebih baik.

"Saat ini Pemkab Karimun menjalin kerja sama dengan 92 perusahaan media. Kita berharap potensi yang ada di Kabupaten Karimun bisa diberitakan hingga ke manca negara, yang nantinya bisa menarik minat wisatawan dan investor datang ke Karimun. Media merupakan instrumen yang dapat mendorong majunya perkembangan dunia," ungkapnya.

Sebelum Perbup itu dibuat, sambung Eko, Pemkab Karimun berencana mendudukkan perusaha media untuk medapat masukan yang lebih banyak. Selanjutnya, Perbup akan dibuat.

Dapat disimpulkan bahwa kerja sama yang dilakukan ini merupakan sebuah reward untuk kinerja yang diterapkan oleh perusahaan media agar dapat diberlakukan secara baik dan adil," tutupnya.

Editor: Gokli