Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNNP Kepri Beri Layanan Pasca Rehabilitasi Reguler ke Mantan Pengguna Narkoba
Oleh : Hadli
Selasa | 26-09-2017 | 22:45 WIB
BNNP-Kepri-728x349.gif Honda-Batam
Kantor BNNP Kepri (Sumber foto: BNN Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - BNNP Kepri memberikan layanan pasca rehabilitasi reguler kepada mantan pengguna narkoba. Kegiatan berlangsung di Gedung BNN Kepri di Batubesar, Nongsa, Selasa (26/09/2017) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Kegiatan pasca rehabilitasi reguler ini berlangsung selama 7 sesi, terdiri dari group therapy, seminar pengembangan diri dan family support group," kata Kabid Rehabilitasi BNNP Kepri, Ali Chozin, Selasa, siang.  

Layanan pasca rehabilitasi reguler yang gigelar BNNP Kepri kepada mantan pengguna yang pernah direhab jalan dan inap di Loka Rehabilitasi BNN Wilayah Sumatra di Batam merupakan yang keempat kalinya.  

Kegiatan pada sesi ini yaitu berupa group therapy yang dibawakan oleh dengan materi relapse prevention, dilanjutkan dengan seminar pengembangan diri Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemerintah Kota Batam dengan materi mandiri berprestasi.

"Selain itu juga dilaksanakan konseling dan test urine terhadap para klien yang merupakan mantan penyalah guna," ujar Ali.  

Disampaikan, kegiatan pasca rehabilitasi reguler ini sebagai wadah berkumpulnya mantan pecandu dalam meningkatkan kualitas diri sehingga mampu menjalankan fungsi sosialnya di masyarakat.

"Mendampingi mereka agar dapat mempertahankan pemulihannya serta mengembangkan kreativitas, keterampilan dan kemampuan diri mereka agar dapat sehat dan mandiri," terangnya.  

Editor: Udin