Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Titik Jalan Rusak di Kawasan Marina City Mulai Diperbaiki
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 26-09-2017 | 14:14 WIB
perbaikan-jalan-marina1.gif Honda-Batam
Sejumlah pekerja melakukan perbaikan jalan di Kawasan Marina City. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalan rusak di Marina City mulai diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pekerjaan Umum.

Pantauan di lapangan pada Selasa (26/9/2017), sedikitnya ada tiga titik jalan rusak yang sudah mulai dikerjakan yakni, di Simpang Perumahan Jupiter, depan Perumahan Devin Premier dan Simpang Polsek Batuaji. Pengerjaan baru sebatas pengerukan dan penimbunan jalan yang berlobang. Satu unit alat berat dikerahkan di lokasi pebaikan jalan.

Konsultan Pengawas Proyek dari CV Empat Pitulai, Ikhlas menjelaskan, pengerjaan jalan Provinsi Kepri ini sepanjang empat kilometer mulai dari Perumahaan Jupiter sampai ke depan Gedung Bapelkes Marina. "Sesuai dengan jadwal dua bulan harus selesai," ujar Iksa, Selasa (26/9/2017).

Perbaikan jalan ini, kata Iksa, terdiri dari empat tahap. Tahap pertama pengarukan sisa -sisa aspal di jalan yang berlobang kemudian ditimbun dengan tanah. Tahap kedua pembangunan gorong-gorong di depan drainase Perumahaan Devin Premier yang selama ini menjadi penyebab banjir dilokasi jalan rusak itu. Tahap ketiga adalah semenisasi selanjutnya adalah pengaspalan.

"Pengerjaan tak fokus pada perbaikan jalan tapi juga perbaikan drainase. Sebab di depan Perumahan Devin Premier langganan banjir," ujar Iksa lagi.

Sesuai dengan plang proyek yang ada dilokasi. Proyek tersebut dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT Humbang Utama Bersatu dengan anggaran Rp 1,8 miliar.

Pengerjaan proyek itu disebut baik warga dan pengguna jalan. Mereka berharap agar proyek tersebut secepatnya diselesaikan agar persoalan jalan rusak dan banjir yang selama ini menjadi keluhan warga segera bisa diatasi.

"Sudah banyak pengendara motor yang jatuh di jalan rusak ini. Saat hujan datang jalan ini selalu kebanjiran. Sudah seharusnya jalan ini diperbaiki," ujar Neta, warga di lokasi.

Editor: Yudha