Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Teken MoU dengan STPP Malang, Lingga Mulai Perkuat SDM Pertanian
Oleh : Irawan
Selasa | 26-09-2017 | 14:02 WIB
alias_mou_stpp.gif Honda-Batam
Bupati Lingga Alias Wello melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Ketua STPP Malang Siti Munifah mengenai penempatan mahasiswa STPP Malang di Lingga

BATAMTODAY.COM, Malang - Bupati Lingga, Kepulauan Riau, Alias Wello terus menunjukkan komitmennya untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Lingga di bidang pertanian dan peternakan.

Usai mengikuti prosesi pelantikan taruna muda Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang Tahun Akademik 2017 di Malang, Selasa (26/9/2017), ia langsung menandatangani MoU dengan Ketua STPP Malang, Siti Munifah tentang penempatan PKL mahasiswa STPP Malang di Lingga.

"Tahun ini, saya jadikan tahun kebangkitan SDM Lingga di bidang pertanian dan peternakan. Saya sudah mengirim 29 orang anak-anak Lingga belajar tentang pertanian dan peternakan di STPP Yogyakarta dan Magelang dan 2 orang di STPP Malang. Selain itu, kita juga sedang menempah 105 orang untuk mengikuti pendidikan vokasi pertanian bekerjasama dengan IPB," ungkap Bupati Lingga, Alias Wello kepada wartawan di Malang, Jawa Timur, Selasa (26/9/2017).

Selain memperkuat SDM di bidang pertanian dan peternakan, mantan Ketua DPRD Lingga ini juga mengirim sedikitnya 26 orang lulusan SLTA mengikuti kursus keterampilan ketenagakerjaan di bidang industri bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja di Bandung dan Bekasi.

"Semua ini saya lakukan agar ke depan Lingga bisa berpacu dengan kemajuan Iptek di daerah lain. Semuanya dibiayai oleh pemerintah. Mulai dari keberangkatan sampai selesai mengikuti pendidikan. Jadi, kita tidak mau main - main dengan penguatan SDM ini," tegasnya.

Editor: Surya