Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masih Jam Kerja, Oknum ASN Lingga Ini Malah Asik Ngopi di Warung
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 19-09-2017 | 14:38 WIB
ASN-Lingga-Ngopi1.gif Honda-Batam
Oknum ASN Lingga sedang asik ngopi di warung saat jam kerja. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lingga mulai tidak disiplin waktu menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Pasalnya, saat jam kerja, beberapa oknum ASN masih asik ngopi di warung.

Seperti pantauan media ini, di salah satu Warkop yang ada di Daik Lingga, beberapa ASN terlihat santai sambil bincang dan menikmati kopi.

Salah seorang warga yang juga duduk di Warkop tersebut, Malisi ketika ditemui juga mengaku risih dengan tingkah laku PNS yang dinilai tidak disiplin tersebut. Padahal, kata dia jelas-jelas waktu belum menunjukkan jam istirahat.

"Saya tidak tau juga pegawai di dinas mana, tapi kalau dilihat dari atribut pangkatnya, sudah tinggi juga jabatannya di dinas," kata dia kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (19/9/2017).

Dikatakannya, saat ini pengawasan dari instansi terkait dalam menindaki permasalahan disiplin pegawai juga masih belum maksimal.

"Mungkin sanksi yang diberikan masih begitu rendah. Makanya mereka tidak merasa jera," katanya.

Untuk itu dia meminta pemerintah setempat segera mengambil tindakan tegas kepada oknum-oknum ASN yang kedapatan nongkrong saat jam kerja Itu.

"Saya minta Pemkab segera ambil tindakan. Saya tahu Pak Bupati tegas. Karna beliau pernah memberhentikan sejumlah ASNnya karena tidak displin. Satu juga, kepala OPD harus tegas dan mengawasi kebiasaan buruk para bawahannya," tutup Malisi.

Editor: Yudha