Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala RSUD Bintan Pastikan Seluruh Pegawai Honorer Terdaftar di BPJS
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 18-09-2017 | 15:26 WIB
Kepala-RSUD-Bintan11.gif Honda-Batam
Kepala RSUD Bintan, Benni Antomi. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Beredar kabar yang mengatakan puluhan tenaga honorer yang berkerja di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Bintan belum terdaftar sebagai peserta BPJS.

 

Menanggapi kabar tersebut, Kepala RSUD Bintan, Benni Antomi sempat kaget, karena sajauh ini pegawai maupun honorer yang bekerja dibawah kepimpinannya sudah memiki kartu BPJS. Langsung diurus oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bintan.

"Alahamdulailah, yang di rumah sakit kita tenaga kerjanya sudah memiliki kartu BPJS semua. Kalau gak percaya boleh ditanyakan kepada honorer yang ada disini (RSUD)," beber Benni saat ditemui di Kijang, Senin (18/9/2017).

Untuk pengurusan BPJS Honorer Bintan, semua sudah diurus dalam satu pintu, yakni kewenangan BKD Bintan. Setiap honorer yang bekerja di wilayah pemerintahan Kabupaten Bintan semua sudah menggunakan kartu BPJS, termasuk RSUD Bintan.

"Untuk pengurusannya, semua sudah diurus di BKD Bintan, saya rasa gak ada lagi yang belum terdaftar disini, semua sudah pakai," kata Benni.

Sementara itu, salah seorang Honorer RSUD Bintan Wawan mengaku bahwa dirinya sudah sejak lama mendapatkan kartu BPJS. Memang kemarin sempat bermasalah, namun segera dilaporkan, dan sekarang sudah normal kembali.

"Kalau BPJS, sudah sejak lama la kita pakai. Dari kemarin dilauncing langsung diuruskan pendaftarannya," kata Wawan.

Editor: Yudha