Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Parkir di Halaman Rumah, Motor Junaidi Raib Diembat Maling
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 18-09-2017 | 14:51 WIB
Motor-Raib1.gif Honda-Batam
Junaidi saat melapor ke Polsek Batuaji. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Junaidi (45), warga Perumahan Permata Hijau Blok I No 9, Kecamatan Batuaji, kaget bukan main mengetahui sepeda motor Zuzuki Spin BP 6130 F miliknya raib dari halaman rumahnya, Sabtu (17/9/2017) pagi, saat dirinya hendak berangkat kerja.

Saat membuat laporan di Polsek Batuaji, Junaidi mengaku sama sekali tidak menyadari motor miliknya dicuri, karena sedang tertidur pulas. Ia mengatakan, sekitar pukul 05.00 WIB hari itu dia sempat melihat motornya masih terparkir. Namun sekitar pukul 08.00 WIB, motor seharga Rp 14 juta itu sudah tak ada lagi.

"Waktu saya mau berangkat kerja motor itu sudah tak ada lagi di halaman rumah. Padahal stang motornya terkunci," ujar Junaidi, Senin (18/9/2017).

Sebelum membuat laporan polisi, Junaidi berupaya untuk melakukan pencarian di sekeliling wilayah Batuaji dan bertanya kepada warga. Namun pencariannya itu sia-sia.

Menurutnya, selama diparkir di halaman rumahnya, baru sekarang terjadi kehilangan. Bahkan di dalam kompleks tempat tinggalnya baru pertama ada yang kehilangan sepeda motor. Ia berharap polisi dapat menemukan kembali motor miliknya dan menangkap pelakunya agar tidak ada korban lagi.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko mengatakan sudah menerima laporan korban. Pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dia mengimbau masyarakat supaya berhati-hati memarkirkan sepeda motornya.

"Korban tadi sudah dimintai keterangannya. Kita masih menyelidiki kasusnya," ujar Sujoko.

Editor: Yudha