Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rawan Tumbang, Warga Kijang Minta DKPP Rapikan Ranting Pohon Besar
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 06-09-2017 | 14:14 WIB
pohon-tumbang-kijang11.gif Honda-Batam
Pohon tumbang di Kijang sebabkan kamacetan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Masyatarakat Kecamatan Bintan Timur (Bintin) menyarankan agar pohon-pohon besar yang ranting sudah mengarah ke jalan raya agar segera dirapikan. Pasalnya ranting pohon tersebut berbahaya bagi pengendara dan mengganggu kabel listrik.

"Tolong lah ranting-ranting pohon itu dirapikan, dipotong. Sudah pada menjuntai itu ke jalan raya. Bahkan ada juga sudah menompang di kabel aliran listrik," ujar Iskandar, warga Jalan Nusantara KM 20 Kijang, Rabu (6/9/2017).

Ia berharap agar Dinas terkait segera bergerak, jangan sampai terjadi kecelakaan dan menelan korban jiwa. "Petugasnya kan ada, kenapa gak mau dibereskan. Padahal jelas terlihat banyak sekali ranting yang menjuntai mengarah ke jalan raya," kata Iskandar.

Senada dikatakan Asmin, warga lainnya. Ia kuatir pohon tersebut tumbang dan menimpa pengendara yang sedang melintas.

"Pohon-pohon itu, kalau tidak ditebangi rantingnya bisa bisa tumbang, karena keberatan menahan beban," timpal Asmin.

Seperti kejadian pohon tumbang yang belum lama ini, di Jalan KM 23 Kijang. Padahal tidak ada angin, tidak pula ada hujan, tiba-tiba saja tumbang. Lantaran sudah tua dan tidak bisa lagi menanggung beban ranting ranting yang nenjuntai.

"Kita lihat aja pohon yang tumbang semalam tu, padahal angin tidak kencang, tiba-tiba aja tumbang. Untung saja saat itu tidak ada yang lewat dibawahnya. Kalau sempat adakan jadi berabeh," tungkas Asmin.

Asmin berharap, dinas terkait serta pihak pihak terkait bisa peduli akan hal tersebut. Ini juga demi kepentingan bersama, sesuai dengan visi misi Bupati Bintan, untuk menjadikan Bintan Gemilang.

Editor: Yudha