Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Kurbankan 3 Ekor Sapi, Dagingnya Dibagi kepada Warga dan Personil
Oleh : Harjo
Sabtu | 02-09-2017 | 11:50 WIB
potong-00.gif Honda-Batam
Anggota Polres Bintan dibantu warga sedang menyembelih hewan kurban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tiga ekor sapi, sebagai hewan kurban di Mapolres Bintan hari ini, Sabtu (2/9/2017) disembelih. Daging hewan kurban itu kemudian dibagikan kepada warga dan personil Polres Bintan.

Adapun tiga ekor sapi itu, merupakan hewan kurban dari anggota Polres Bintan sebanyak dua ekor dan satu ekor lainnya bantuan dari Pemkab Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto menyampaikan, sapi kurban yang dipotong tersebut didistribusikan kepada warga yang ada sekitar lingkungan Polres Bintan, anak yatim piatu serta personil Polres Bintan.

"Sebagian dibagikan kepada warga sekitar, karena ada yang tidak melakukan pemotongan hewan kurban," ujar Guntur.

Dalam momen Idul Adha 1438 H, Guntur mengajak semua pihak untuk mentauladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam mendapatkan ujian dari Allah. Memaknai jangan terlalu mencintai dengan duniawi, karena pengorban Nabi Ismail sebagai simbol, karena semuanya yang menilai adalah Yang Maha Kuasa.

Hal tersebut harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik masalah pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, agar kehidupan bermasyarakat selalu damai dan tentram, aman dan tetap kondusif.

Editor: Gokli