Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Bersama Ribuan Warga Shalat Ied di Masjid Az Zulfa Dabosingkep
Oleh : Ismail
Jumat | 01-09-2017 | 10:13 WIB
Ied-00.gif Honda-Batam
Ribuan warga padati Masjid Az Zulfa di Dabosingkep untuk menunaikan shalat Ied. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Ribuan Jamaah berbondong-bondong mendatangi Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 Hijriah. Dalam perayaan Idul Adha kali ini, Gubernur beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut merayakannya di Kabulaten Lingga.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, melalui kesempatan yang penuh berkah ini dimanfaatkan dengan memanjatkan puji syukur kepada Allah masih diberikan kesempatan hidup dan beramal. Oleh karena itu, hendaknya masyarakat dapat memaknai arti hari Raya Idul Adha.

"Yang terpenting adalah bagaimana memaknai hari raya," ujarnya, Jumat (1/9/2017).

Ia menambahkan, jika bercermin pada sejarah atau yang tercantum dalam Kitab Suci Al Quran, perayaan Idul Adha ini tidak terlepas dari peran tiga anak manusia. Yakni, Nabi Ibrahim, Siti Hajar, dan Putranya Nabi Ismail. Dimana ketiga orang tersebut dengan penuh kesabaran, tulus, dan ikhlas menjalakan perintah Allah SWT.

"Itulah yang menjadi contoh dan panutab kita membangun Kepri. Dengan tulus dan sabar," ungkap Nurdin.

Setelah melaksanakan Shalat Ied, Gubernur dan jajaran juga melakukan ramah tamah bersama warga. Kegiatan ramah tamah tersebut dilaksanakan di Wisma Ria, tak jauh dari pelaksanaan Shalat ied.

Dalam kegiatam tersebut, para warga yang datang dapat leluasa mencicipi makanan yang telah disediakan. Tak hanya itu, acara tersebut juga dimeriahkan pembagian hadiah oleh Gubernur dengan cara warga disuruh menjawab pertanyaan yang dilontarkan Gubernur.

Editor: Gokli