Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Bersama Bupati Alias Wello Lepas Pawai Takbir di Lingga
Oleh : Nurjali
Jum\'at | 01-09-2017 | 09:26 WIB
Nurdin-Awe-TS.gif Honda-Batam
Sekda Prov Kepri, Bupati Alias Wello dan Gubernur Nurdin Basirun dalam acara malam takbiran di Kabupaten Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun didampingi Bupati Alias Wello melepas peserta pawai Takbir di Dabosingkep, Kabupaten Lingga pada malam takbiran yang digelar oleh PHBI Kecamatan Singkep, Kamis (31/8/17).

Dalam sambutannya Nurdin Basirun menyampaikan selamat Hari raya Idul Adha, dan meminta kepada seluruh peserta Takbir untuk tetap menjaga keamanan dan berhati-hati dalam mengikuti pawai takbir yang digelar pada malam sebelum sholat Ied Idul Adha.

"Selamat Idul Adha kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga dan seluruh masyarakat Kepri pada umumnya, semoga Idul Qurban ini membawa berkah bagi kita semua," sebutnya.

Sementara itu Bupati Lingga Alias Wello di tempat yang sama menyampaikan bahwa Hari raya Idul Adha harus memaknai pesan moral yang disampaikan dari Ibadah Haji dan Kurban dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari. Karna perjuangan umat Islam untuk mendapatkan haji yang mabrur tidaklah mudah.

"Saya sendiri pernah mengalami gagal berangkat haji bersama istri beberapa tahun yang lalu, dan kembali terwujud pada tahun berikutya, hanya karna persoalan sepele," sebut Alias Wello.

Artinya untuk menunaikan ibadah haji bukanlah sesuatu yang mudah bagi umat Islam, apalagi untuk mendapatkan kesempurnaan dari ibadah haji tersebut. "Ibadah haji dan Qurban adalah pelajaran penting bagi umat Islam untuk menjalani hidup ini agar tetap berusaha dan berdoa," sebutnya.

Ia berharap perayaan Idul Adha dan Ibadah Haji pada tahun ini berjalan dengan sempurna, dan semua umat Islam yang saat ini berada di Mekah diberikan kekuatan iman dan kesehatan sehingga dapat menyelesaikan berbagai ritual ibadah di Tanah Suci.

Pelepasan malam takbir ini diikuti oleh ratusan kendaraan roda dua dan puluhan kendaraan roda empat. Ribuan masyarakat memadati jalan utama di Pulau Singkep. Terlihat beberapa jajaran Muspida di Kabupaten Lingga turut menghadiri kegiatan itu.

Editor: Gokli