Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semarak Hari Raya Idul Adha 1438 H di Bintan

Dalmasri Syam Lepas Peserta Takbir Keliling di Tanjunguban
Oleh : Harjo
Jum\'at | 01-09-2017 | 08:50 WIB
takbir_di_bintan.jpg Honda-Batam
Takbir Keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha di Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, melepas sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua peserta takbir keliling, dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah, di depan makam Pahlawan Dwikora Tanjunguban, Kamis (31/8/2017) malam.

Dalmasri mengatakan, hari Raya Idul Adha adalah kegiatan yang sangat sakral bagi umat muslim di mana pun berada. Kegiatan takbir keliling, juga sudah menjadi sebuah tradisi, bagi masyarakat muslim.

"Pelaksaan takbir keliling Idul Adha 1438 Hijriah, untuk Kabupaten Bintan dilaksanakan di Tanjunguban. Pemkab Bintan, memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana, atas terselenggaranya takbir keliling ini," katanya.

"Karena pelaksanan ibadah pada Idul Adha, merupakan ibadah yang sangat besar. Ikuti dan laksanakan dengan baik dengan seksama," harapnya.

Lebih jauh Dalmasri menyampaikan, berdasar laporan terkait jemaah haji asal Bintan yang berada di Mekkah saat ini. Seluruh jemaah haji dalam keadaan sehat wal afiat.

"Semoga selamat hingga saat kembali ke Bintan. Dijadwalkan pada (9/9/2017) mendatang para jemaah haji sudah kembali ke Bintan," tambahnya.

Dalam pelaksanaan takbir keliling tersebut, turut dihadiri oleh Kapolres Bintan Febrianto Guntur Sunoto, Sekda Bintan Adi Prihantara dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, tokoh masyarakat Bintan.

Editor: Dardani