Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak Pasangan Buruh Lepas Ini Sukses Bersama Anggota Paskibra Bintan Kibarkan Bendera
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 17-08-2017 | 18:39 WIB
pembawa-baki-di-bintan.gif Honda-Batam
Zesti Dwi Sandra dalam aksinya saat membawa baki di Lapangan Relif Antam Kijang (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Zesti Dwi Sandra, gadis pembawa baki ini bersama pasukan pengibar bendera (paskibra) akhirnya suskses mengibarkan bendera merah putih, di Lapangan Relif Antam Kijang, Kamis 17 Agustus 2017.

Rasa takut dan cemas yang sebelumnya mengahantui anak pasangan buruh lepas di Bintan itu, akhirnya terbayar sudah, dengan rasa bangga dan bahagia, usai Upacara HUT RI ke-72 itu selesai dan bendera merah putih berkibar di tengah-tengah Lapangan Relif Antam Kijang.

"Alhamdulilah, akhirnya kami semua anggota paskibra Bintan berhasil mengibarkan bendera merah putih pada hari ini," ungkap siswa SMAN 1 Bintim itu, Kamis (17/8/2018).

Sebelumnya, gadis kelahiran Kijang, 8 Februari 2001 lalu itu, tidak menyangka dari empat nama yang dipilih, akhirnya tim pelatih menunjuk dirinya yang dipercaya sebagai pembawa baki, di moment yang paling sakral tersebut.



"Sebelumnya ada empat nama yang ditunjuk, kemudian dilakukan sesi latihan, setelah sekian lama akhirnya kemarin tim pelatih menunjuk saya sebagai pembawa baki saat pengibaran, saya tak menyangka impian saya dari awal ini akhirnya terwujud," ungkap dara pasangan dari buruh harian lepas dan petani itu.

Sejak awal dipilih masuk sebagai anggota paskibra, Zesti yang merukan siswi di SMAN 1 Bintim ini, mengaku memang sangat ingin dirinya dipilih sebagai orang yang dipercaya, sebagai pembawa baki. Karena dengan hal itu ia dapat membanggakan kedua orangtuanya, yang sudah susah payah membesarkan dan mencarikan uang untuk sekolah.

"Sejak awal saya memang sudah memimpikan, bisa ditunjuk sebagai pembawa baki, dengan alasan saya ingin sekali membuat orangtua saya bangga," ujar Zesti.

Editor: Udin