Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semarak HUT RI ke-72

Warga Desa Teluksasah Gelar Upacara Bendera dan Berbagai Perlombaan
Oleh : Harjo
Kamis | 17-08-2017 | 11:14 WIB
upacara-88.gif Honda-Batam
Upacara bendera di Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala, Kabupaten Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Warga bersama seluruh elemen masyarakat Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala, Bintan mengelar upacara bendera dan sejumlah kegiatan berupa pawai dan perlombaan di Hari Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 ini.

"Upacara bendera di Hari Kemerdekaan kita selenggarakan atas swadaya seluruh pemuda dan elemen masyarakat setempat," ujar Erdis Suhendri, Kepala Desa Teluksasah kepada BATAMTODAY.COM, usai pelaksanaan upacara di halaman Desa Teluksasah, Kamis (17/8/2017).

Erdis Suhendri menjelaskan, upacara diselenggarakan tidak lain untuk mengenang jasa para Pahlawan dan mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat. Juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Sisi lainnya, mengingat warga agar satu sama lain untuk tetap sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dari propoganda yang bisa memecah persatuan yang sudah terbentuk dalam wadah Bhennika Tunggal Ika," imbuhnya.

Selain mengadakan upacara bendera, warga Desa Teluksasah juga mengelar ragam kegiatan yang diselenggarakan masing-masing Rukun Warga (RW) dan Rukum Tetangga (RT) yang dipelopori oleh para pemuda setempat.

Dalam upacara bendera tersebut, bertindak sebagai komandan upacara Babinsa Teluksasah Serma Heryana, dihadiri oleh anggota DPRD Bintan, Umar Ali Rangkuti, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, serta sejumlah sekolah tingkat SD, SMP dan perwakilan warga masing-masing RW.

Editor: Gokli