Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Lingga, HKTI dan Ormas Pemuda Gelar Upacara di Sawah Desa Resang
Oleh : Nurjali
Kamis | 17-08-2017 | 10:26 WIB
persiapan-00.gif Honda-Batam
Persiapan upacara HUT RI ke-72 di Sawah Desa Resang, Kabupaten Lingga pada Rabu (16/8/2017).

BATAMTODAY.COM, Resang - Himpunana Keluarga Tani Indonesia (HKTI) bersama dengan Polres Lingga akan menggelar upacara di Desa Resang, tepatnya di lokasi persawahan yang dibuka oleh Pemerintah Pusat di Kabupaten Lingga pada (17/8/2017), hari ini.

Bertindak sebagai Inspektur upacara di halaman persawahan Desa Resang adalah Waka Polres Lingga, Kompol Ikhsan B Syahroni, persiapan finishing kemarin sore sudah dilakukan oleh HKTI bersama Ormas dan OKP pemuda lainnya di Desa Resang, Kecamatan Singkep pesisir.

"Peserta yang hadir kurang lebih hampir seribu orang, karna tidak saja dari warga singkep pesisir, tapi dari Ormas dan OKP juga," jelas Erwan salah satu pengurus HKTI Provinsi Kepri.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan semangat bertani kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga. Kemerdekaan yang diraih saat ini harus diisi dengan kreatifitas anak muda, bertani adalah salah satu visi dari Bupati Lingga yang harus diwujudkan bersama.

"Sawah ini sebagai saksi sejarah hari Kemerdekaan di Desa Resang, setelah upacara kita akan melakukan penanaman di Desa Resang ini," sebutnya.

Erwan menambahkan Ormas Pemuda Pancasila, PPM dan KNPI juga akan tergabung dalam kegiatan ini nantinya. Selain itu setiap Kelurahan di Dabosingkep kelompok taninya juga akan mengikuti upacara di Desa Resang ini.

"Motornya adalah Polres Lingga, karna Polisi selama ini sangat berperan tidak saja menjaga Kamtibnas tapi juga sebagai penyemangat warga Lingga untuk bertani, ini terlihat dari semangatkan Kapolres Lingga, berlumpur untuk menanam di sawah," katanya.

Editor: Gokli