Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sepanjang Agustus 2017, Petugas Samsat Kepri Berpakaian Ala Pahlawan
Oleh : Hadli
Kamis | 17-08-2017 | 09:50 WIB
samsat-00.gif Honda-Batam
Petugas Samsat Kepri saat melayani seorang wajib pajak di Kantor Samsar, Batam Center. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kepri di Batam berpenampilan ala Pahlawan kemerdekaan selama bulan Agustus 2017 ini. Mereka juga membagikan 1 helai bendera mini Merah Putih kepada wajib pajak.

Kasubdit Regiden, AKBP Joko Adi Nugroho mengatakan ada pesan khusus yang disampaikan kepada maayatakat dalam bentuk terimakasih kepada para Pahlawan di Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Para petugas yang melayani, menggunakan kostum pejuang terdahulu menyampaikan rasa bersyukur kepada pejuang. Tanpa pejuang, Indonesia tidak akan seperti saat ini. Jadi mari bersama kita jaga Indonesia," kata dia, Rabu (16/08/2017).

Ia mengatakan, bangsa Indonesia akan terus dijajah jika tidak ada Pahlawan. Dengan demikian, tentunya rakyat tidak bisa merasakan ketenangan seperti hari saat ini, sebagaimana yang dialami negara-negara dalam peperangan.

"Mungkin bangsa Indonesia akan terus-terus terjajah dan tak bisa menikmati hidup seperti saat ini. Bisa kita lihat negara yang dilanda peperangan. Untuk makan dan istrihat saja susah, apalagi untuk bertahan hidup," katanya.

Joko menambahkan, setiap harinya bendera Merah Putih mini yang disiapkan sebanyak 200 helai. Bendera akan dibagikan selama bulan Agustus.

Pelayanan Samsat tidak lagi seperti dulu yang memakan waktu berlarut-larut. Kini, Samsat bisa melayani sekitar 200 hingga 250 berkas setiap hari denngan durasi pelayanan satu berkas 5-10 menit selesai.

Kantor Samsat, tambah Joko sudah lama menyediakan berbagai fasilitas bagi pengunjung, mulai dari ruangan bagi ibu menyusui, tempat untuk lansia serta ruang bermain untuk anak-anak. Fasilitas ini dibangun, dengan harapan dapat membuat masyarakat nyaman selama mengurus berbagai dokumen di Kantor Samsat.

"Sudah ada Drive Thrunya juga. Sedangkan untuk aplikasi online, masih dalam penyempurnaan. Tak berapa lagi, sudah bisa digunakan. Semua pengurusan serba dipermudah," tuturnya.

Untuk itu, Joko mengajak masyarakat membayar pajak kendaraan. Tanggung jawab itu sebagai bentuk syukur dan terimakasih di Hari Kemerdekaan Indonesia.

Editor: Gokli