Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Optimis Target Retribusi Parkir Tembus Rp1,3 M
Oleh : Habibie Khasim
Senin | 07-08-2017 | 17:02 WIB
Sekda-Tanjungpinang,-Riono-728x349.gif Honda-Batam
Sekdako Tanjungpinang, Riono (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang tahun 2017 menargetkan retribusi parkir mencapai Rp1,3 miliar untuk disumbangkan ke Pendapatan Asli Daerah (PAD). Target tersebut naik 100 persen dari tahun 2016 yang hanya Rp600 jutaan.

Terkait target yang naik sampai 2 kali lipat ini, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengaku optimis bahwa target tersebut dapat tercapai.

"Kita tentu optimis, karena jumlah juru parkir kita sudah ada 140 orang. Setiap bulan targetnya hanya Rp106 juta. Kita sangat yakin bisa tercapai sampai akhir tahun," kata Riono saat ditemui di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Senin (7/8/2017).

Riono mengatakan, hingga bulan Juli 2017, target tersebut telah tercapai sebesar 50 persen. Meskipun harusnya, progres tersebut lewat satu bulan kerja, namun keyakinan Pemko Tanjungpinang dengan tercapainya target tersebut tetap kuat.

"Ya sebenarnya memang Juli itu harusnya sudah lebih dari 50 persen. Karena perhitungan kita, capaian 50 itu pada bulan Juni. Namun, walaupun demikian kita yakin target tercapai," tegasnya.

Karena itu, Sekda mengajak para juru parkir agar bersinergi untuk wujudkan target Rp1,3 miliar tersebut.

"Target ini bukan hanya kerja Dishub, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi dan Badan Pengelolaan Keuangan saja. Tetapi beban ini juga ada di pundak para juru parkir untuk dilaksanakan sesuai aturan yang sudah berlaku. Mari kita besinergi untuk tingkatkan pendapatan deerah. Kuncinya ada pada juru parkir serta pengawasan Dishub dan Satpol PP," kata Riono.

Editor: Udin