Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dapat Dukungan dari KIB Lobam, STTI Tanjungpinang Buka Kelas Karyawan
Oleh : Harjo
Minggu | 06-08-2017 | 11:30 WIB
kelas-karyawan1.jpg Honda-Batam
Mahasiswa baru dan para dosen STTI Tanjungpinang di KIB Lobam, Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia (STTI) Tanjungpinang Tahun Ajaran 2017/2018 membuka kelas untuk karyawan di Kawasan Industri Bintan (KIB) . Kelas karyawan ini mendapatkan dukungan dari KIB Lobam, dan para karyawan itu sudah bisa kuliah mulai, Senin (7/8/2017).

Ketua STTI Tanjungpinang DR Louis frederick Se, SH, MM kepada BATAMTODAY.COM di KIB Lobam usai Sidang Terbuka Senat STTI Tanjungpinang, (5/8/2017) malam, mengatakan, dibukanya kelas karyawan di KIB Lobam ini setelah adanya dukungan dari pengelola kawasan dan pimpinan perusahaan yang ada dalam kawasan.

"Melalui kepedulian perusahaan, dengan mendukung para karyawan untuk kulaih untuk meningkat sumber daya manusia. Maka untuk kelas karyawan di buka, selain adanya fasilitas gedung para karyawan juga mendapatkan kemudahan," kata Louis.

Louis menerangkan pada tahun pertama buka di KIB Lobam dari 190 mahasiswa baru, ada 40 mahasiswa dari karyawan Lobam. Atmosfir juga berbeda dengan keberadaanya di kawasan industri, sehingga para mahasiswa bisa mengetahui proses.

" Untuk menambah wawasan bagi mahasiswa, sehingga tidak hanya belajar di dalam kelas. Apa lagi bagi karyawan mendapatkan keringan dari kawasan atau berbeda dari luar," terangnya.

Untuk kelas karyawan sendiri dilaksanakan kuliah sore hingga malam hari pada setiap hari Rabu, Kamis dan Jumat. STTI Tanjungpinang sendiri berdiri sejak 10 tahun lalu, terdiri dari dua diantaranya Jurusan Teknik Informatika dan Teknik Farmasi.

Editor: Surya