Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri Pembukaan MTQ Jambi ke-47, Awe Jajaki Kerjasama Pengelolaan Pulau Berhala
Oleh : Nur Jali
Minggu | 06-08-2017 | 11:00 WIB
awe-di-jambi1.jpg Honda-Batam
Bupati Lingga Alias Wello dan Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jambi - Bupati Lingga Alias Wello (Awe) menhhadiri acara pembukaan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Jambi ke-47, yang dilaksanakan di Tanjung Jabung Timur, tepatnya di GOR-GOS Datuk Paduka Berhala, Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Muara Sabak, Kabupaten Tanjabtim, Sabtu (5/8/17).

Kedatangan Bupati Lingga Alias Wello di Muara Sabak Jambi itu mendapat sambutan langsung dari Gubernur Provinsi Jambi Zumi Zola Zulkifli dan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto.

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto menyampaikan penghargaannya atas kehadiran Bupati Lingga Alias wello dalam acara yang dihelat di Tanjabtim.

Kedatangan Bupati Lingga Alias Wello, sebagai balasan kedatangannya bersama rombongan beberapa waktu yang lalu ke Kabupaten Lingga.

"Selamat datang Bupati Lingga ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur semoga hubungan kedua kabupaten serumpun ini semakin membaik kedepannya," ucap Romi Haryanto seperti dilansir disalah satu media lokal di Jambi.

Sambutan hangat juga datang dari Gubernur Jambu Zumi Zola Zulkifli, usai acara Zumi mengajak rombongan dari Kabupaten Lingga untuk makan malam bersama sembari berbincang seputar rencana pembangunan kedua kabupaten, Kabupaaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Selama ini kedua selama ini bertikai memperebutkan Pulau Berhala, yang kemudian dimenangkan Kabupaten Lingga sebagai pemilik sah oleh Mahkamah Konstitusi.

Bupati Lingga Alias Wello mengatakan kedatangannya ke Tanjung jabung timur juga akan menjajaki beberapa Program peningkatan Kerjasama di bidang Pariwisata, salah satunya adalah pengelolaan bersama Pulau Berhala untuk menjadi Destinasi Wisata.

"Adanya kerjasama di bidang perikanan kedepanannya serta kerjasama di bidang lainnya," sebutnya.

Bupati Lingga juga melakukan studi Banding pelaksanaan MTQ di Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Tanjabtim, hal ini mengingat tahun depan Kabupaten Lingga juga akan menjadi tuan rumah STQ tingkat Provinsi tahun 2018.

Editor: Surya