Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MPR RI Ajak Pers Jaga Nilai-nilai Luhur Keindonesaiaan
Oleh : Irawan
Minggu | 30-07-2017 | 10:00 WIB
zul_gathering_malang21.gif Honda-Batam
Ketua MPR Zulkifli Hasaan saat membuka Press Gathering Koordinatoriat MPR/DPR/DPD di Malang

BATAMTODAY.COM, Malang - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan, menegaskan kembali komitmen untuk bersatu dalam keberagaman. Kata dia, kalau kita masih bicara soal suku, agama, ras dan latar belakang lain, berarti mundur.

"Komitmen bersatu dalam keberagaman sudah selesai 71 tahun lalu," kata Zulkifli Hasan dalam sabutannya pada acara Press Gathering Pimpinan MPR dengan Koordinatoriat Wartawan MPR/DPR/DPD RI di Malang, Jawa Tengah, Jumat (28/7/2017). Acara press gathering ini juga dihadiri Wali Kota Malang Mohammad Anton, dan sejumlah anggota MPR RI.

Zulkifli pun mengajak semua pihak, termasuk pekerja pers untuk bersama-sama menjaga nilai-nilai luhur ke-Indonesia-an.

"Di atas semua perbedaan, kita semua saudara sebangsa. Jangan sampai karena pemilihan kepala daerah, kita lupa bahwa ada nilai nilai luhur bangsa yang harus dijaga," ujarnya.

Karena itu, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini berterima kasih kepada para wartawan yang sudah ikut membantu Sosialisasi Empat Pilar MPR. Sebab, tidak mungkin sosialisasi hanya dilakukan MPR selama ini bisa berjalan tanda peran media.

"Terima kasih karena menjadi mitra MPR menjaga nilai-nilai luhur bangsa," ujarnya seraya menegaskan kembali pentingnya media massa dalam menciptakan kesetaraan.

Kesempatan sama, Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono mengatakan MPR sering mengadakan acara dan kegiatan di Malang. Mulai, dari yang serius sampai acara seni budaya, sering kita adakan di sini,” tuturnya.

Menurutnya, kerja sama antara koordinator wartawan MPR/DPR/DPD dan MPR sudah terjalin lama, baik formal maupun informal.

"Kita lakukan bertahun-tahun dalam keseharian. Dan, kita akan terus melakukan kerja sama,” katanya.

Dalam acara itu, Maruf juga sempat menyampaikan beberapa agenda besar MPR pada Agustus 2017, seperti Sidang Tahunan, Hari Konstitusi, dan Ulang Tahun MPR.

Editor: Surya