Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meresahkan Warga, Shau Jhin Diamankan di RSUD Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 17-07-2017 | 09:51 WIB
sakit-jiwa-01.gif Honda-Batam
Shau Jhin (45), penderita gangguan jiwa diamankan di RSUD Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Shau Jhin (45), seorang pria penderita gangguan jiwa terpaksa diamankan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan. Pasalnya, warga pasar Berdikari, Kijang Kota ini kerap membuat keresahan.

Untuk membawa Shau Jin ke rumah sakit, pihak Kelurahan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, Satpol PP dan Polsek Bintan Timur. Ini menjadi solusi terakhir setelah banyak aduan, di mana Shau kerap mengamuk dan merusak barang milik warga.

Kasih Pem Kecamatan Bintim, Agus Hariyadi kepada BATAMTODAY.COM mengatakan bahwa pihaknya kerap mendapat keluhan dari warga Pasar Berdikari Kijang. Atas tingkah Shau Jhin ini yang selalu ngamuk ngamuk serta merusakan barang milik warga sekitar.

"Pria ini (Shau Jhin) kerap ngamuk dan merusak barang yang ada didekatanya. Warga merasa resah, kemudian menceritakan kepada saya," ujar Agus Hariyadi, Kasi Pembinaan Kecamatan Bintan Timur, Senin (17/7/2017).

Sementara Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya mengatakan, saat ini untuk penangan orang menderita gangguan jiwa belum ada. Sementara waktu, pihaknya meminta bantuan Polisi, Satpo PP untuk mengamankannya ke RSUD Bintan.

"Jadi semalam kita didampingi juga dokter dari RSUD Bintan ke rumah Shau Jhin untuk menjemput dan dibawa ke rumah Sakit," tutur Anton.

Saat ini, sambungnya, pihak Kelurahan dan keluarga Shau Jhin masih berunding. Mereka, akan mencari solusi yang lebih tepat agar warga bisa tenang dan Shau bisa dapat pengobatan.

"Hasilnya akan kita infokan," ujarnya, mengakhiri.

Editor: Gokli