Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

4 Korban Pokcai Tenggelam Dilarikan Ke IGD RSUD Tanjunguban
Oleh : Harjo/Sarah
Minggu | 16-07-2017 | 09:00 WIB
evakuasi_pokcai.gif Honda-Batam
Evakuasi kendaraan korban Kapal Pokcai penyebarangan yang tenggelam di Kampung Selat Bintan Desa Pengujan Bintan (Foto: Harjo/Sarah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 5 orang dari belasan orang korban tenggelamnya Kapal Pokcai yang sedang membawa penumpang dari Selat Bintan 2 menuju Selat Bintan 1, Desa Pengujan, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjunguban.

 

Korban tersebut langsung dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Dokter piket IGD RSUD Tanjunguban dr Dian mengatakan, keempat korban mengalami syok dan 1 korban meninggal dunia akan di otopsi.

"Keempat korban dalam keadaan syok serta kedinginan (hypotermia). Saat kesini, mereka langsung tangani agar keadaannya kembali stabil," terangnya, Sabtu (15/7/17).

Ia menambahkan, tiga dari empat pasien yang dilarikan ke RSUD langsung dipulangkan setelah mendapat pertolongan pertama, karena kondisinya sudah membaik.

"Hanya 1 orang yang kita anjurkan agar di rawat inap yaitu atas nama Raja Nurhayati, karena masih dalam kondisi yang belum sepenuhnya pulih" tambah Dian.

Sementara dengan adanya kejadian tersebut, Bupati Bintan Apri Sujadi, langsung melayat ke rumah duka bersama sejumlah pimpinan OPD Bintan. Sebagaimana di ketahui istri dari Zulfitri kepala desa Pengujan, kecamatan Teluk Bintan, nyawanya tidak bisa ditertolong dalam insiden tersebut.

Editor: Surya