Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebagai Poros Terdepan Pelayan Publik

Kapasitas Aparatur Kelurahan/Desa dan Kecamatan Perlu Ditingkatkan
Oleh : CR-16
Sabtu | 15-07-2017 | 09:43 WIB
seminar-01.gif Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Raqif saat membuka seminar

BATAMTODAY.COM, Karimun - Program pascasarjana IPDN bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun mengadakan seminar pengabdian masyarakat tingkat Kelurahan/Desa dan Kecamatan dengan tema "Peningkatan Aparatur Kelurahan Dan Desa Sebagai Poros Terdepan Dalam Pelayanan Publik", Sabtu (15/7/2017).

Bupati Karimun Aunur Rafiq, mengatakan dalam kegiatan yang dilaksanakan saat ini agar seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa dapat meningkatkan kapasitas dalam melayani publik.

"Semoga seluruh Camat, Lurah, dan Kepala Desa yang ada di Kabupaten Karimun mendapat pencerahan untuk meningkatkan kapasitas melayanin publik dan mengatasi berbagai persoalan masyarakat," ujar Rafiq saat memberikan kata sambutan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini kita dapat memasukkan pada APBD 2018 dan menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Karimun," imbuhnya.

Sementara Asisten Direktur Bagian Ades Umum Keuangan IPDN, Dr. Ika Sartika mengatakan dalam kesempatan ini seharusnya Gubernur IPDN yang membuka langsung kegiatan ini, namun karena perjalanan yang tidak dapat diprediksi.

"Kebetulan dalam pengabdian masyarakat ini kami bekerjasama denga Pemda Karimun, untuk meningkatkan kapasitas Kepala Desa, Lurah dan juga Camat se-Kabupaten Karimun," katanya.

Ia juga mengatakan, alasan memilih Kabupaten Karimun merupakan daerah kepulauan dan juga perbatasan dengan Singapora yang tidak terlalu jauh sehingga pasti mempunyai keunikkan tersendiri dibandingkan dengan lokasi di Jawa maupun Sumatra.

"Untuk itu kami lebih tertarik untuk mengadakan kegiatan ini di Karimun, karena pasti ada hal-hal yang patut diutamakan, contoh seperti letak geografis, di mana mendatangkan orang saja membutuhkan waktu harus menggunakan kapal, sementara di Jawa sebentar saja sudah tiba," ungkap Ika saat ditemui BATAMTODAY.COM selepas acara.

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi narasumber yakni Bupati Karimun Aunur Rafiq, Gubernur IPDN Prof. Dr. Emaya Suradinata, Guru Besar IPDN Prof. Dr. Sadu Wasistiono, Guru Besar Prof. Dr. Drs. H. Khasan Effendy, dan Kaynote Speaker Dr. Drs. Sampara Lukman.


Editor: Gokli