Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BMKG Perkirakan Wilayah Bintan Masih Diguyur Hujan Besok
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 14-07-2017 | 13:50 WIB
hujan-bintan1.gif Honda-Batam
Wilayah Bintan diguyur Hujan pada Jumat (14/7/2017). (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam sepekan ini, cuaca di Bintan tidak beraturan. Kadang hujan, kadang panas yang sangat kuat. Hingga Sabtu (15/7/2017) mendatang, Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memperkirakan masih akan berpotensi turun hujan dengan intensitas beragam.

Kepala BMKG Tanjungpinang, Dira Utama saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon menyampaikan, secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Hujan yang beragam ini, diperkirakan hingga besok, masih akan turun dengan intensitas beragam," kata Dira, Jumat (14/7/2017).

Hal yang harus diwaspadai adalah keberadaan petir dan angin kencang. Kedua kondisi itu masih akan saling beriringan selama musim hujan ada saat ini.

"Meski demikian, Kondisi ini masih kondusif untuk akivitas transportasi darat dan udara," ujar Dira.

Khusus untuk transportasi laut, Dira menghimbau agar berhati-hati terhadap gelombang tinggi di beberapa perairan, Bintan salah satunya. Wilayah lain adalah Lingga, Natuna, dan Anambas. Selain gelombang tinggi juga arus laut yang kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau.

"Untuk transfortasi diharapkan lebih berhati hati dengan datangnya gelombang tinggi di perairan," imbuh Dira.

Editor: Yudha