Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengguna Jalan Ekstra Hati-hati

Ruas Jalan Pasar Baru Tanjunguban Rusak Parah
Oleh : Siti Maysharah
Jum\'at | 14-07-2017 | 12:26 WIB
ruas-jalan-pasar-baru1.gif Honda-Batam
Ruas Jalan Pasar Baru Tanjunguban yang rusak parah. (Foto: Sharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Ruas jalan di Pasar Baru Tanjunguban saat ini rusak parah. Disana terbentang lubang besar sepanjang kurang lebih 2 meter dengan panjang kerusakan hingga 4 meter.

Kondisi tersebut tentunya sangat rawan bagi para pengendara yang melintasi jalan tersebut. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini.

Salah seorang pengguna jalan, Putra mengaku kuatir setiap melintasi jalan yang dekat dengan rumahnya itu.

"Rumah saya kebetulan dekat daerah sini. Setiap lewat jalan ini, saya pasti membawa motor dengan kecepatan rendah dan hati-hati saat menghindari lubang. Apalagi kalau hujan, jalanan sangat licin," ungkapnya, Jumat (14/7/17).

Senada dikatakan Fitri pengendara lainnya. Ia mengaku risau dengan kondisi jala yang rusak parah tersebut apalagi jika turun hujan deras yang dapat mengakibatkan banjir.

"Jalan ini juga sering banjir jika hujan dan air laut sedang naik. Kalau banjir, otomatis lubang tersebut tidak terlihat karena tergenang air," tutur Fitri.

Menurutnya, ada beberapa pengendara yang kerap membawa motor dengan dengan kecepatan tinggi di jalan itu.

"Saya harap para pengguna jalan bisa bijak saat berkendara di jalan ini. Jangan malah kebut-kebutan. Karena hal tersebut bisa membahayakan dirinya sendiri serta pengguna jalan yang lain," harapnya.

Editor: Yudha