Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lewat WhatsApp Bisa Ungga Banyak Format File
Oleh : Redaksi
Jum'at | 14-07-2017 | 11:38 WIB
wa-011.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - WhatsApp kini mendukung berbagai format file untuk dibagikan sesama pengguna di platform layanan perpesanannya itu. Jenis file yang didukung oleh aplikasi pesan instan terpopuler ini bisa dalam bentuk apa saja, tak lagi terbatas untuk jenis PDF.

Fasilitas berbagi dokumen di WhatsApp sudah ada sejak tahun lalu. Namun dalam kurun waktu tersebut, hanya dokumen PDF saja yang bisa dikirim dan diterima oleh para pengguna WhatsApp.

Adapun jenis file yang bisa diunggah ke kamar percakapan WhatsApp saat ini adalah ZIP, tabel .XLS, serta .APK. Dokumen lain dengan ekstensi .srt, .docx, atau .exe pun sudah bisa diunggah ke ruang chat WhatsApp.

Namun aplikasi ini tetap punya batasan dalam mengirimkan suatu dokumen. Disebutkan dalam laman Engadget bahwa dalam sekali kirim, ukuran dokumen maksimal 100MB saja.

Geeky Gadgets menyebut pemilik WhatsApp di iPhone sedikit diistimewakan dengan ukuran dokumen maksimal 120MB.

Dengan makin banyaknya jenis dokumen yang bisa dibagi di WhatsApp, akan membantu mereka yang kerap menggunakan aplikasi itu sebagai alat penunjang kerja.

Resolusi foto tak diperkecil

Namun fitur barunya bukan itu saja. WhatsApp diketahui tak lagi 'memeras' foto yang dibagikan lewat aplikasi itu. Alhasil kualitas foto saat diunggah ke kamar chat tak lagi lebih rendah dari resolusi aslinya.

Dalam hal teks, mereka juga memberi sedikit perubahan. Mereka yang senang mengutak-atik teks dalam percakapan kini bisa mengimbuhkan efek garis tebal atau garis miring dengan mengetuk lama teks yang ingin diedit.

Untuk mendapat fitur baru itu, jangan lupa terlebih dahulu melakukan pembaruan. WhatsApp memastikan fitur baru itu sudah tersedia baik untuk platform Android maupun iOS.

Sebagai aplikasi pesan instan yang sangat populer, WhatsApp merupakan salah satu tempat virtual bertemunya pengguna internet di seluruh dunia.

Diunduh lebih dari satu miliar kali, aplikasi yang berdiri di bawah payung Facebook ini punya pengguna harian aktif (DAU) mencapai 1,2 miliar. Angka yang begitu fantastis untuk sebuah aplikasi.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Gokli