Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 1.600 Orang Tinggalkan Bintan Naik KM Bukit Raya
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 13-07-2017 | 20:02 WIB
Balik-kampung-naik-Pelni-usai-Liburan.gif Honda-Batam
Penumpang yang antre hendak menaiki KM Bukit Raya (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 1.600 orang tinggalkan Bintan melalui Pelabuhan Sribayintan Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), dengan menggukan KM Bukit Raya untuk pulang ke kampung halamannya.

Salah seorang petugas tiket KM Bukit Raya, Putra, kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, dari data tiket yang berangkat sore ini, Kamis (13/7/2017), sebanyak 1.600 orang dengan tujuan yang berbeda beda. Di antaranya Letung, Tarempa, Natuna, Midai, Serasan, Pontianak, Tanjungpandan (Belitung) dan berakhir di Pelabuhan Tanjungpriok, Jakarta.

"Untuk penumpang yang berangkat, kebanyakan menuju ke pulau yang ada di Kepri, seperti Natuna dan Tarempak," bebernya saat ditemui di Pelabuhan Sribayintan Kijang, Kamis (13/7/2017).

Dalam keberangkatan ini, mayoritas bukan berasal dari Bintan, sebagian mereka menemui keluarganya yang berada di Batam dan Tanjungpinang. Kemudian pulang ke kampung halaman menggunakan kapal Pelni, melalui Pelabuhan Sribayintan Kijang.

"Jadi 1.600 orang itu, bukan hanya dari Bintan, sebagian ada juga yang dari Batam dan Tanjungpinang dan lain lain," katanya.

Editor: Udin