Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanjungjawab Pihak Ketiga

Dibangun Miliaran Rupiah, Taman Kota Tanjunguban Utara Tidak Terawat
Oleh : Siti Maysharah
Kamis | 06-07-2017 | 12:38 WIB
taman-kota-uban-utara1.gif Honda-Batam
Semak belukar menutupi Taman Kota Tanjunguban Utara. (Foto: Sharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Taman Kota yang terletak di Kampung Bugis, Tanjunguban Utara kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan tidak terawat.

 

Taman Kota yang diresmikan pada Maret 2015 lalu dengan anggaran hingga miliaran rupiah ini, ternyata tidak dirawat dengan semestinya. Tampak semak belukar tumbuh tunggi dan sampah berserakan.

Lurah Tanjunguban Utara, Sudiman mengatakan, perawatan di Taman kota merupakan tanggungjawab dari pihak ketiga selaku pengelola.

"Tim pengelola yang seharusnya bertanggungjawab atas kebersihan serta perawatan taman tersebut," katanya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (6/7/17).

Selain itu, Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya hanya bertanggungjawab secara wilayah saja. Tetapi secara teknis perawatan, sudah seharusnya menjadi tanggungjawab penuh dari tim pengelola.

Secara terpisah, Wulan salah seorang pengunjung taman, sangat menyayangkan kondisi taman saat ini, tidak dirawat dengan baik. Padahal, tempatnya sangat bagus dan indah untuk bersantai karena berhadapan langsung dengan pantai.

Ia sangat berharap, adanya perhatian dari pihak-pihak terkait mengenai masalah kebersihan serta perawatan di taman tersebut.

"Bagaimana masyarakat mau bersantai, kalau disini saja banyak nyamuk dan lalat yang berterbangan karena semak yang tinggi serta sampah yang berserakan," imbuhnya.

Editor: Yudha