Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Progres Kegiatan Fisik Lambat, Ini Tanggapan Ketua Komisi II DPRD Kepri
Oleh : Ismail
Kamis | 06-07-2017 | 11:02 WIB
ing-01.gif Honda-Batam
Ketua Komisi II DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Komisi II DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah menyoroti lambatnya progres pengerjaan fisik yang dilakukan Pemerintah Provinsi. Sampai pertengahan tahun atau Juli 2017, sejumlah proyek masih dalam tahap lelang.

"Pelaksanaan proyek fisik yang besar harusnya digesah. Ini waktu tinggal 4 bulan lagi, beluma ada proyek yang berjalan," kata Ing Iskandar, menanggapi lambatnya progres pengerjaan proyek di Pemprov Kepri, Kamis (6/7/2017).

Ia berharap Gubernur Kepri dapat memberikan perintah tegas kepada setiap OPD. Terutama, OPD yang melaksanakan kegiatan-kegiatan besar untuk menggesa kegiatan tersebut mulai dari proses lelang hingga pelaksanaan.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menambahkan, salah satu faktor penyebab turunnya perekonomian Kepri pada angka 2,02 persen tersebut akibat lambannya serapan APBD Kepri.

Serapan APBD Kepri merupakan stimulus meningkatnya perekonomian. Terlebih, kondisi sekarang pasca lebaran, di mana masyarakat banyak mengeluarkan uang untuk biaya lebaran, lalu dilanjutkan dengan biaya masuk sekolah anak.

"Kira harapkam penyerapan APBD bisa menjadi stimulus peningkatan ekonomi," kata Ing Iskandarsyah.

Pria yang namanya masuk dalam bursa Pilwako Tanjungpinang ini juga mengimbau, agar PPA tidak perlu takut untuk melaksanakan kegiatan. Menurutnya, jika prosedur diikuti dengan baik makan tidak akan menjadi masalah.

"Apalagi kita sudah memiliki lawyer yang mendampingi kasus," tutupnya.

Editor: Gokli