Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Serius Soal Wacana Pemberian Bantuan Toko Bermotor
Oleh : Habibi
Selasa | 04-07-2017 | 19:02 WIB
wawako-tpi-syahrul12.gif Honda-Batam
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat serius mengenai rencana pemberian bantuan toko bermotor untuk pedagang.

Menurut Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat ditemui di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Selasa (4/7/2017), bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk kredit ringan bagi pedagang.

"Kita tidak memberikan cuma-cuma, jadi nantinya pedagang yang mau bisa kredit dengan Pemko Tanjungpinang, bisa melalui OPD terkait atau BUMD," tutur Syahrul.

Sementara itu anggaran untuk pengadaan toko bermotor tersebut berasal dari dana CSR perusahaan dan BUMN yang berada di Tanjungpinang. Syahrul mengatakan, nantinya Pemko Tanjungpinang akan membentuk tim CSR, dimana tim ini bertugas melakukan lobi-lobi kepada pengusaha dan pihak BUMN yang ada di kota Gurindam.

"Tim ini nantinya akan diketuai oleh Sekda. Dan nantinya mereka bertugas merangkul perusahaan-perusahaan yang belum pernah menyetorkan dana CSR mereka ke Tanjungpinang," tutur Syahrul.

Sementara itu target bantuan yang akan dikeluarkan oleh Pemko Tanjungpinang sekitar 51 unit. Akan tetapi terkait sistem penyerahan kepada pedagang, tentang regulasi serta sistem cicilan kredit saat ini kata Syahrul masih digodok.

"Rumusannya sedang diurus oleh Asisten 3, pak Robert Pasaribu. Kita upayakan dapat dulu bantuannya, barulah kita lakukan MOU bersama pedagang," kata Syahrul.

Editor: Yudha