Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Antusias Ikuti Sunatan Masal HUT Bhayangkara di Mapolres Lingga
Oleh : Nurjali
Senin | 03-07-2017 | 15:02 WIB
Kapolres-Lingga-dan-bupati1.gif Honda-Batam
Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama Bupati Alias Wello saat acara Sunatan Massal di Mapolres Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Masyarakat Antusias ikuti sunatan massal yang di gelar oleh Polres Lingga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 yang di laksanakan di Ruang Rupatama Polres Lingga, Senin (3/7/17) pagi.

Bupati Lingga Alias Wello turut hadir dalam kegiatan tersebut dan mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Polres Lingga ini yang menghadirkan 71 anak laki-laki untuk disunat.

"Saya kira ini paling banyak pesertanya, ini luar biasa kegiatan yang di gadang oleh Polres Lingga ini," ujar Bupati Lingga Alias Wello saat di wawancarai wartawan.

Tampak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Muhammad Syamsurizal yang juga dokter ini turun langsung membantu anak-anak yang khitanan. Saat diwawancarai Syamsurizal mengatakan dirinya sengaja turun untuk membantu dan meninjau langsung kegiatan ini, agar pasien sunatan dapat mendapatkan pelayanan yang maksimal.

"Kita pastikan anak-anak disini mendapatkan pelayanan maksimal," sebutnya.

Sementara itu Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ini mendapat respon positif dari berbagai pihak. Bahkan paketan sunatan masal ini juga dibantu langsung dari beberapa mitra kepolisian, selain Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga ada juga Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Lingga yang turut berpartisipasi.

"Ada paket juga dari pak Bupati dan Baznas untuk pasien yang mengikuti sunatan masal ini," ujar Kapolres Lingga.

Tujuan dari kegiatan ini sendiri menurut Ucok mengharapkan agar masyarakat dapat terbantu. Dan mengurangi beban masyarakat untuk melakukan khitanan anaknya, ditengah musim liburan ini. "Usia anak-anak yang ikut berkisar antara 7-13 tahun," sebutnya.

Salah satu warga yang ditemui saat mengantarkan anaknya melakukan sunatan masal Ridwan mengatakan sangat berterima kasih kepada Polres Lingga karena menggelar kegiatan ini. Menurutnya biaya yang dibutuhkan untuk melakukan sunatan jika dilakukan sendiri sangat tinggi karena banyak kebutuhan obat-obatan dan biaya mantri yang menyunat.

"Sangat terbantu, dan kami sangat terima kasih kegiatan ini, kalau biaya sendiri cukup besar juga bagi kami di kondisi ekonomi sekarang," sebut warga yang tersebut.

Editor: Yudha