Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria 23 Tahun Ini Terperangkap di Tubuh Berusia 13 Tahun
Oleh : Redaksi
Sabtu | 01-07-2017 | 10:39 WIB
Tomislav-Jurcec-01.gif Honda-Batam
Tomislav Jurcec. (utaranews.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gara-gara mengidap masalah kelenjar pituitari yang mengontrol pertumbuhan, Tomislav Jurcec terperangkap di dalam tubuh remaja 13 tahun.

Meski telah berusia 23 tahun, pria asal Zagreb, Kroasia ini terlihat seperti remaja berusia 13 tahun.

Kondisi langka yang dialaminya ini terjadi karena kesalahan yang terjadi dalam kelenjar hipofisis atau pituitary yang mengontrol pertumbuhan dan penuaan.

Meski terlihat awet muda dibandingkan usia sebenarnya, banyak masalah harus dihadapi Jurcec. Misalnya ia kesulitan membeli rokok dan alkohol, karena kerap dianggap masih bocah.

Teman baiknya, Zvonimir mengatakan, pertama kali mereka bertemu 10 tahun lalu dan dia tidak percaya pada waktu itu Tomislav berusia 13 tahun.

Ketika itu, katanya, temannya itu terlihat sangat muda, tetapi, setelah lama berteman, Zvonimir sudah terbiasa dengan penampilan dan suara anak-anak temannya itu.

Siapa yang tidak mengetahui keadaannya, akan merasa aneh ketika melihat Jurcec merokok atau meminum bir di bar.

"Setiap kali kami minum alkohol, orang akan melihat dengan pandangan 'Bagaimana kau sanggup memberikan alkohol pada anak bawah umur?," kata Zvonimir.

Meski begitu Jurcec menemukan berkah di balik kondisinya itu.

Penampilannya yang muda telah membantunya meraih peluang sebagai pengganti Peter Dinklage dalam rencana kelanjutan serial televisi Game of Thrones.

Dia juga menambahkan dengan penampilan seperti remaja 13 tahun, Jurcec bisa menikmati hidup tanpa perlu risau memikirkan hal seperti pernikahan dan lainnya.

Sumber: Tempo.co
Editor: Gokli