Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siap Bantu Perizinan

Ketua DPP APVA Indonesia Imbau Pengusaha Anambas Lirik Usaha Money Changer
Oleh : Suci Ramadhani
Jum\'at | 16-06-2017 | 15:50 WIB
Amat-Tantoso1.gif Honda-Batam
Ketua Asosiasi Pedagang Valuta Asing (APVA) Indonesia Amat Tantoso. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Anambas bulan Juni 2017 menunjukkan peningkatan yang signifikan. Namun disayangkan, tempat penukaran valuta asing sampai saat ini belum ada di kabupaten terluar itu.

Ketua DPP Asosiasi Pedagang Valuta Asing (APVA) Indonesia Amat Tantoso juga menyayangkan belum tersedianya jasa penukaran valuta asing (money changer) di Anambas, kerena hal itu sangat berpengaruh dengan aktivitas wisatawan, khususnya dalam berbelanja di wilayah tersebut.

"Dengan adanya penukaran valuta asing bisa membantu pertumbuhan ekonomi. Wisatawan juga bisa berbelanja dan melakukan aktivitas lainnya dengan uang yang dimiliki," katanya Jumat (16/6/2017).

Dengan kekosongan tempat penukaran mata uang asing di Kabupaten Anambas saat ini, Amat Tantoso mengatakan, sebaiknya pemerintah Provinsi Kepri meminta para pengusaha untuk membuka money changer di sana.

Amat juga meminta pengusaha di Aanambas untuk melirik usaha money changer. "Ini untuk menunjang dunia pariwisata di Anambas. Soal perizinan, kami siap membantu tanpa dipunggut biaya," ujarnya.

Editor: Yudha