Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jamin Hidajat Optimis Investasi di KIB Lobam Kembali Bersinar
Oleh : CR-15
Jum\'at | 16-06-2017 | 13:50 WIB
Jamin-Hidayat1.gif Honda-Batam
Jamin Hidajat Senior Laison Meneger PT BIIE Lobam. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sederetan perusahaan yang tutup beberapa tahun belakangan ini di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam berdampak merosotnya ekonomi masyarakat.

 

Kendati demikian, Jamin Hidajat selaku Senior Laison manajer PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) tetap optimis jika KIB Lobam akan berkembang di sektor industri dan lainnya.

"Kita lihat masih banyak peluang adanya lapangan pekerjaan, namun waktunya masih belum tepat. Contohnya bandara yang sedang dibangun. Kita bisa mendapat kesempatan kerja seperti bagian maintenance pesawat, minor repair dan bagian-bagian lain seperti petugas kebersihan," ungkapnya, Kamis (16/6/17).

Jamin menambahkan, dari sisi lain sektor yang bisa berkembang adalah maritim karena wilayah Bintan sendiri dikelilingi oleh lautan. Untuk sektor industri, sudah ada beberapa investor yang tertarik untuk berinvestasi disini. Rencananya, mereka akan membangun industri halal food.

"Itu bukan hanya makanan saja, tetapi juga bisa meliputi kosmetik serta pakaian yang secara keseluruhan bahannya halal," terang Jamin.

Ia mengatakan, jika para investor tersebut mempercayakan investasinya di KIB Lobam tentunya itu akan membutuhkan tenaga kerja dalam jumlah yang banyak. Diharapkan agar pemerintah cepat tanggap terhadap peluang-peluang investasi dan mendukungnya.

"Komunikasi antara pemerintah dan pengusaha harus saling terbuka. Agar pemerintah tau masalah apa saja yang terjadi di industri dan juga sebaliknya," imbuhnya.

Editor: Yudha