Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Investor Asing Jajaki Peluang Investasi di Bintan
Oleh : Harjo
Jum'at | 16-06-2017 | 11:07 WIB
bintan-012.gif Honda-Batam
Senior Laison manajer PT BIIE Lobam, Jamin Hidajat. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Manajemen PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam menyampaikan, saat ini ada tiga investor asing yang tengah menjajaki peluang investasi di Bintan. Ini menjadi harapan baru bagi perekonomian Bintan, kendati masih dalam proses.

Senior Laison manajer PT BIIE Lobam, Jamin Hidajat, menyampaikan, ketiga investor asing itu memiliki niat untuk berinvestasi di Kawasan Industri Lobam. Mereka, berasal dari negara Singapura dan Taiwan.

"Tiga investor yang melakukan penjajakan tersebut terkait industri dengan produksi halal. Investor menilai cocok untuk berinvestasi produk halal tersebut, namun semua masih dalam proses," katanya.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Bintan, Hafarizal Handra, juga membenarkan adanya tiga investor yang merencanakan investasi di Bintan.

"Tiga investor dari dua negara berbeda tersebut, memang sudah melakukan penjajakan di KIB Lobam. Ini terkait adanya rencana produksi produk halal, yang sebelumnya memang akan dijadikan salah satu produk unggulan di KIB Lobam," katanya.

Editor: Gokli