Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ayo Cari Power Bank yang Asli Tuk Temani Mudik Anda
Oleh : Suci Rahmadani
Rabu | 14-06-2017 | 17:50 WIB
Aphing.gif Honda-Batam
Admin di Toko Best Accessories BCS Mall, Aphing (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mudik menjadi kegiatan yang biasa dilakukan saat lebaran tiba, berkumpul bersama sanak saudara dan berbagi kebahagiaan bersama. Namun saat dalam perjalanan mudik, tentunya  ingin tetap eksis dan berkomunikasi menggunakan gadget yang dimiliki.

Perjalanan panjang yang terkadang membutuhkan waktu berjam-jam, tidak hanya menguras tenaga kita saja, tetapi juga tenaga yang ada pada baterai gadget yang dimiliki. Untuk menghilangkan rasa suntuk selama perjalanan, gadget dan media sosial memang tidak akan pernah lepas dari genggaman.

Admin di Toko Best Accessories BCS Mall, Aphing, menjelaskan bahwa kini berbagai merk gadget banyak menawarkan kapasitas baterai yang cukup besar, tetapi jika digunakan seharian, baterai yang ada pun cepat atau lambat akan berkurang.

Jadi, kita memerlukan yang namanya power bank. Dalam pemilihan power bank juga harus kembali melihat berapa kebutuhan kita, terutama saat akan mudik dan perjalanan yang cukup jauh.

"Power bank itu ada yang asli ada pula yang tidak. Power bank semakin tinggi kapasitasnya maka akan semakin semakin berat pula, dan biasanya akan memberikan garansi minimal satu tahun," katanya, Rabu(14/6/2017) di BCS Mall lantai dasar.

Berbagai pilihan kapasitas power bank ada di toko Aphing. Saat kamu berjalan jauh hingga mencapai 4-6 jam perjalanan, power bank yang mempunyai kapasitas 11 ribu mAh (miliampere-hour) sudah dapat menemani perjalanan Anda, karena bisa sampai tiga kali pengecasan.

"11 ribu mAh itu tidak terlalu berat, jadi sebaiknya gunakan yang 11 ribu mAh saja. Karena bisa menyimpan banyak daya dan lumayan ringan pula," jelasnya.

Semakin besar mAh di gadget, maka daya yang dibutuhkan untuk gadget kamu juga semakin besar. Dan kini telah ada powerbank baru, yang dapat menampung daya hingga 17 ribu mAh, tetapi power bank ini jelas lebih berat dari yang 11 ribu mAh.

"Sekarang kami lagi promo untuk 11.000 mAh hanya Rp300.000, biasanya mencapai Rp400.000. Ayo buruan dapatkan power bank dengan harga murah dan kualitas bagus," pungkasnya sambil menunjukkan power bank tersebut.

Power bank yang terbaru selain berkapasitas tinggi, kini telah memiliki power bank digital yang dapat melihat daya yang masih tersimpan di dalam power bank. Dalam ukuran hingga seratus persen, akan jelas terlihat berapa persen yang dibutuhkan gadget kita saat dicharger menggunakan powerbank.

Tips dalam memilih powerbank

1. Sesuaikan daya powerbank dengan kebutuhan. Daya 11 ribu mAh sudah cukup untuk segala merek HP yang beredar dan dapat mengecas hingga tiga sampai empat kali.

2. Powerbank yang bagus biasanya akan memberikan garansi minimal satu tahun.

3. Usahakan pilih power bank yang memiliki short circuit protection, over current protection, overcharge protection, over voltage protection dan temperature protection. Dan usahakan menggunakan kabel asli dari powerbank itu sendiri.

4. Powerbank yang mempunyai kapasitas tinggi tidak dijual dengan harga yang murah ya. Dan mereka akan memberikan garansi minimal satu tahun.

Editor: Udin