Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNNP Kepri Gelar Life Skill Kawasan Rawan Narkoba di Perkotaan
Oleh : Hadli
Senin | 12-06-2017 | 19:38 WIB
bagikan-peralatan-servis-AC.gif Honda-Batam
Kepala BNN Kepri Brigjen Pol Nixon Manurung saat mrnyerahkan bantuan peralatan secvice AC (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri terus berupaya meminimalisir peredaran narkoba di semua kalangan masyarakat. Senin (12/06/2017), BNN Kepri melaksanakan kegiatan pelatihan life skill service AC (Air Conditioner) bagi masyarakat kawasan rawan narkoba.

"Maksud dan tujuan dari pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam P4GN, dengan harapan peserta pelatihan ini dapat menjadi pelopor dan motivator perubahan di lingkungannya," kata Kepala BNN Kepri Brigjen Pol Nixson Manurung, Senin di Gedung P2SDM, Ruko Sukajadi Batam.

Pelatihan service AC ini diikuti oleh 10 orang peserta yang tinggal di pemukiman perkotaan rawan narkoba. Sehingga dengan skill yang diberikan, mereka dapat menghindari narkoba dan mengajak masyarakat lain berbuat hal yang positif.

Dedi Suwandi, manager P2SDM, mengajak peserta untuk merubah mindset tentang paradigma masyarakat akan sulitnya menjadi pribadi yang lebih baik.

"Jauhi narkoba, buatlah hal-hal yang berguna yang diawali untuk diri sendiri dan bermanfaat untuk khalayak banyak ke depannya," katanya.

Selain memberikan pelatihan, BNN Kepri juga menyerahkan bantuan peralatan servive AC guna mempermudah peserta menyerap materi yang diberikan.

Kegiatan ini dihadiri oleh 10 peserta pelatihan life skill service AC dan 3 orang tamu dari perwakilan Kecamatan Sei Beduk, perwakilan Kelurahan Muka Kuning, Manager CSR PT Tunas Karya Batamindo beserta staf.

Editor: Udin