Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sat Binmas Polres Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Bela Negara di SMAN 6
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Senin | 12-06-2017 | 19:26 WIB
Satbinmas-Polres-TPI.gif Honda-Batam
?Sat Binmas Polres Tanjungpinang menggelar sosialisasi bela negara siswa/siswi SMPN 6 Tanjungpinang, Senin (12/6/2017) (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - ?Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tanjungpinang, menggelar sosialisasi bela negara siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Tanjungpinang, Senin (12/6/2017).?

"Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan program promoter Kapolri. Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Binpolmas, Iptu Narsanta dan Kanit Binkamsa, Aiptu Helmawan?," ujar? Kasat Binmas Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie.

Kegiatan ini pun diikuti sebanyak 343 orang siswa/siswi. Ada beberapa materi yang disampaikan antara lain tentang Kesadaran Bela Negara (KBN) yang bertujuan untuk memberikan pemahaman agar para siswa memiliki kemampuan awal bela negara, cinta tanah air dan yakin akan Pancasila sebagai ideologi Negara.

"Kemudian pencegahan perkelahian tawuran antar pelajar di sekolah-sekolah?, tertib berlalu lintas dengan patuh terhadap UU Nomor 22 tahun 2009 dan patuh terhadap UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika?," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar. Seluruh pelajar sangat antusias dan sangat merasa senang. Hal ini ditandai dengan antusiasnya seluruh pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut. Maka dari itu pihaknya memberikan kontak person kepada seluruh pelajar yang mengikuti acara ini.

"Saya imbau kepada seluruh siswa/siswi untuk mengetahui apa itu pentingnya kesadaran bela Negara," pungkasnya.

Editor: Udin