Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dijanjikan Masuk Kerja di Perusahaan Oil dan Gas, Ramon Tertipu Rp2 Juta
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 06-06-2017 | 11:43 WIB
ramon-01.gif Honda-Batam
Ramon, korban penipuan saat membuat laporan polisi di Mapolsek Batuaji. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY. COM, Batam - Penipuan dengan modus menjanjikan bisa memasukan kerja, kembali memakan korban. Kali ini Ramon (31) warga Taman Lestari Kecematan Batuaji Blok D nomor 5, Batuaji tertipu oleh orang yang baru dikenalnya.

Saat mengadu di Polsek Batuaji, Ramon mengatakan telah ditipu Yeni (33) yang mengaku sebagai karyawan di perusahan PT Oil dan Gas di Kabil Nongsa. Kejadian bermula waktu korban dikenalkan oleh tetangganya kepada pelaku.

Kepada korban Yeni mengaku, bisa memasukkan Ramon bekerja di PT Oil dan Gas dengan gaji yang cukup besar, yakni Rp6 juta perbulan.

Namun untuk bekerja dengan iming-iming gaji yang cukup besar tersebut bukan tanpa syarat. Ramon ?harus menyerahkan uang sebesar Rp2 juta, sebagai administrasi agar dia bisa bekerja di perusahaan tersebut.

Lantaran karena sangat yakin dengan apa yang dijanjikan Yeni. Beberapa hari kemudian, Ramon kembali menemui Yeni, dan menyerahkan uang sebesar Rp2 juta tersebut.

"Saya dijanjikan dibidang Electric pada perusahaan itu, jadi saya yakin saja," ujarnya di Polsek Batuaji, Selasa (6/6/2017).

Setelah dua bulan lamanya, Ramon tidak mendapatkan kepastian kapan akan bekerja di perusahaan tersebut. Malah Yeni selalu menghindar saat dihubungi Ramon.

Akhirnya Ramon mendatangi perusahaan tersebut untuk mencari keberadaan Yeni. Namun saat ditanya, pihak perusahaan mengaku tidak mempunyai karyawan yang bernama Yeni.

"Pihak perusahaan itu sudah memastikan kalau tidak ada nama karyawanya bernama Yeni. Saya sudah tertipu," ujarnya dengan pasrah.

Editor: Gokli