Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Cipta Kondisi

Temukan Narkoba dan Sajam, Empat Orang Terjaring Razia di Muka Kuning
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 31-05-2017 | 14:18 WIB
kasat-reskrim1.gif Honda-Batam
Kasat Reskrim, Kompol Agung Gima Sunarya. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak empat orang berhasil diamankan dalam Operasi Cipta Kondisi antisipasi premanisme dan kejahatan jalanan oleh Satreskrim Polresta Barelang bersama reskrim Polsek jajarannya, Selasa (30/5/2017) malam.

Kasat Reskrim, Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, para terduga pelaku yang diamankan, karena terjaring kasus pidana narkoba jenis sabu dan ganja, senjata tajam (sajam) serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Lokasi yang menjadi sasaran razia tadi malam, adalah Ruli Kampung Aceh, Simpang Dam, Mukakuning. Ada empat orang yang diamankan beserta barang bukti masing-masing," ungkap Gima, Rabu (31/5/2017) siang.

Dilanjutkan, keempat pelaku tersebut yakni Sudirman (33), Fauzi (25), Hasan Panjaitan (33), dan Surya (36).

Untuk proses selanjutnya terhadap para terduga pelaku, akan dilakukan penanganan oleh pihaknya sendiri terkait sajam dan curanmor. Sementara kasus narkoba, akan dilimpahkan pada Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang.

"Untuk kasus sajam dan curankor, kita yang tangani dari Reskrim. Sedangkan kasus narkotika kita limpahkan ke Sat Narkoba. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan," pungkas Gima.

Berita sebelumnya, Opsnal Satuam Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang bersama Polsek-polsek jajaran melakukan razia premanisme dan tindak kejahatan lainnya selama Bulan Ramadhan 1438 Hijriah.

Kegiatan ini, dilakukan setiap malam dengan menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana, seperti perampokan, jambret, begal dan kejahatan lainnya.

Editor: Yudha