Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Drainase di Seipanas Rusak Parah, Badan Jalan Tergenang Air
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 31-05-2017 | 12:40 WIB
drainase-seipanas1.gif Honda-Batam
Air yang meluap dari drainase di Seipanas menggenangi badan jalan. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalan dari arah Simpang Kuda menuju Bengkong selalu digenangi air. Pasalnya, drainase di sepanjang jalan tersumbat dan mengakibatkan air meluap.

Tampak, luapan air menggenangi badan jalan dari Rumah Makan Pangek Ombilin, hingga ke Indomaret yang berada di seberang Perumahan Villa Mas.

Menurut warga sekitar, hal ini sudah berlangsung seminggu terakhir, paska hujan deras yang melanda Batam beberapa waktu lalu.

"Sudah seminggu lebih seperti ini. Luapan air hampir keluar di setiap ventilasi drainase," ungkap Rino, warga sekitar, Rabu (31/5/2017).

Kondisi jalan yang selalu basah, juga membuat pengendara waswas. Sebab, jalan akan licin dan dapat menimbulkan kecelakaan. Sejauh ini menurut warga, belum ada peehatian dari pemerintah untuk menanggulanginya.

"Belum ada upaya dari pemerintah untuk menanganinya. Jalan yang basah ini rawan kecelakaan jadinya. Padahal sudah seminggu lebih, masak iya pemerintah tidak tahu," lanjutnya.

Ia mengharapkan agar pemerintah bisa cepat tanggap dalam persoalan seperti ini. "Tidak hanya air yang menggenangi jalan, tapi jalanan juga sudah banyak yang berlubang. Kalau air tergenang pada jalan yang berlunang itu, tentu pengendara tidak mengira ada lubang dan akhirnya kecelakaan," pungkasnya.

Editor: Yudha