Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejari Tanjungpinang Tuding Gapensi Kepri Menebar Fitnah
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 31-05-2017 | 09:40 WIB
kastel-01.gif Honda-Batam
Kepala seksi (Kasi) Intelijen Kejari Tanjungpinang, Andi M Arief. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang menyatakan tidak ada jaksa yang melakukan intervensi dan ancaman terhadap Pokja LPSE Pemprov Kepri. Mereka menuding pernyataan Ketua Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kepri, Andy Cory hanyalah fitnah.

Hal ini disampaikan Kepala seksi (Kasi) Intelijen Kejari Tanjungpinang, Andi M Arief menanggapi tudingan yang dilontarkan Gapensi terkait intervensi dan ancaman yang dilakukan oknum jaksa inisial AN terhadap Pokja I dan IV LPSE Kepri.

"Tak ada itu intervensi dan ancaman, jangan fitnah saja," tegas Andi Arief saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM melalui pesan WhatsApp, Selasa (30/5/2017).

Kendati Andi menyatakan pernyataan Ketua Gapensi Kepri merupakan fitnah, namun pihak Kejari Tanjungpinang belum akan mengambil sikap.

"Kita lihat saja nanti, ya," ujarnya.

Ketua Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Kepulauan Riau, Andy Cory bersama sejumlah pengusaha mendatangi kantor Pokja LPSE Kepri pada Selasa (30/5/2017) sore. Tujuan mereka, mempertanyakan adanya dugaan intervensi dan acaman dari oknum jaksa Kejari Tanjungpinang terhadap Pokja tersebut.

"Kita ada bukti-bukti intervensi dan ancaman dari oknum jaksa inisial AN terhadap Pokja LPSE Pemprov Kepri. Permainan oknum AN ini sudah berlangsung selama dua tahun," kata Andy Cory di kantor Pokja LPSE Kepri.

Ia mengatakan, intervensi dan acaman yang dilakukan oknum jaksa itu ditujukan kepada Pokja I dan IV. Tujuannya agar Pokja LPSE memenangkan perusahaan rekanan oknum tersebut untuk sejumlah proyek di Tanjungpinang dan Bintan.

"Saya minta Kepala LPSE Kepri untuk menabil tindakan terkait intervensi yang dilakukan oleh oknum jaksa ini kepada Pokja I dan IV, supaya proyek itu menang," kata Andy dengan nada suara lantang.

Editor: Gokli