Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selama Ramadhan, Polisi Razia Tiap Malam di Batam
Oleh : Romi Candra
Rabu | 31-05-2017 | 08:24 WIB
kasatreskrim-agung1.jpg Honda-Batam
Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang bersama seluruh Polsek di Batam akan melakukan razia premanisme dan tindak kejahatan lainnya selama Ramadhan 1438 Hijriah.

Kegiatan ini dilakukan setiap malam dengan menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana, seperti perampokan, jambret, begal dan kejahatan lainnya.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima Sunarya, usai apel di Pos Polisi Windsor, Selasa (30/5/2017) malam, mengatakan, kegiatan ini memang dikhususkan untuk Opsnal Satreskrim Polresta beserta jajaran Polsek.

"Setiap malam selama Ramadhan akan terus dilakukan. Tujuannya untuk meminimalisir tindak pidana di wilayah hukum Polresta Barelang," ungkap Gima, Selasa (30/5/2017) malam.

Dijelaskan, kegiatan ini sudah berlangsung sejak Senin (29/5/2017). "Untuk lokasi, tim akan mendatangi tempat-tempat yang rawan terjadi kejahatan, seperti Batuaji, Sagulung, Temiang dan lokasi rawan lainnya," jelas Gima.

Dengan turunya tim reskrim, bisa menanggulangi kejadian-kejadian di lapangan. Seperti pada malam sebelumnya, terjati pengeroyokan dan bisa diantisipasi. Bahkan, pihaknya juga mengamankan beberapa orang yang melakukan perjudian dengan modus gelanggan permainan elektronik di kawasan Simpang Dam Mukakuning.

"Dengan adanya kegiaran ini, kita berharap bisa lebih menciptakan kenyamanan dan keamanan di tengah-tengah masyarakat. Mereka merasa aman karena polisi langsung terjun dan ada di sekitar mereka," tambahnya

Ia juga mengimbau agar masyarakat ridak perlu khawatir. "Masyarakat tidak perlu takut. Kalau ada kejadian, segera laporkan kepada polisi terdekat, sehingga bisa langsung ditindak," pungkas Gima

Editor: Dardani