Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satgas Pangan Polres Tanjungpinang

Harga Kebutuhan Pangan di Tanjungpinang Masih Stabil
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Senin | 29-05-2017 | 19:14 WIB
Satgas-Pangan-Tanjungpinang-sidak-ke-pasar.gif Honda-Batam
Tim Satgas pangan Polres Tanjungpinang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tanjungpinang melakukan ?sidak ke Pasar Bintan Center (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Satgas Pangan Polres Tanjungpinang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tanjungpinang melakukan ?sidak ke Pasar Bintan Center. Dalam sidak ini tidak ditemukan adanya kecurangan yang dilakukan para pedagang.

"Walaupun hari ini tidak ditemukan dan harga masih normal, kita akan terus mengawasi harga pangan sampai sesudah lebaran nanti," ujar Ketua Satgas Pangan Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan, saat ditemui usai melakukan sidak ke Pasar Bintan Center Tanjungpinang, Senin (29/5/2017).

Andri menjelaskan, hari ini pihaknya ?melakukan sidak ke pasar dan tidak menemukan harga bawang putih di atas harga normal, daging beku, minyak curah dan gula yang masih stabil.

"Beberapa hari lalu harga bawang putih Rp50 ribu per kilonya karena bawang putih tersebut merupakan stok lama. Dan hari ini telah normal sebesar Rp40 ribu per Kg," ungkapnya

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala ?Disperindag Tanjungpinang, Juramadi Esram, mengatakan bahwa sidak ini bertujuan untuk melihat ketersedian stok sembako agar tidak di atas harga eceran tertinggi dan tidak melonjak tinggi.

"Seperti produk gula, daging beku, bawang putih dan minyak curah masih normal," katanya.

Pembentukan Satgas Pangan ini merupakan saran dan instruksi Kapolri bahwa di daerah-daerah seperti  Polda dan Polres, harus bersama-sama dengan pemerintah daerah melakukan monitoring agar harga sembako tidak tinggi.

"Dalam sidak ini, tadi beberapa harga yang kita khwatirkan seperti bawang putih dan daging beku, di mana bawang putih per Kg harganya ?Rp40 ribu," ucapnya.

Maka dari itu, sekarang ini pemerintah dan satuan kepolisian sedang gencar-gencarnya akan terus melakukan sidak ke seluruh pasar di Tanjungpinang agar kebutuhan bahan pangan di bulan puasa dan lebaran nanti stabil.  

Editor: Udin