Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Hape dan Surat Berharga Raib

Ditinggal Tarawih, Rumah Safrizal Dibobol Maling
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 29-05-2017 | 13:50 WIB
safrizal1.gif Honda-Batam
Safrizal dan istrinya saat membuat laporan pencurian di Mapolsek Batuaji, Senin (29/5/2017). (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pembobolan rumah kosong kembali terjadi di wilayah Kecematan Batuaji. Korban kali ini Safrizal (55) warga Perumahan Puskopkar Blok B 1 No 8 Kelurahan Bukit Tempayang Kecamatan Batuaji, Minggu (25/5/2017) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Korban baru mengetahui rumahnya telah dibobol maling setelah pulang shalat tarawih. Pelaku menggondol dua unit handphone pintar milik korban. Tak hanya itu, maling juga menggasak sejumlah dokumen penting milik korban seperti surat rumah, KTP, SIM dan buku tabungan.

Saat melapor di Polsek Batuaji Safrizal menceritakan, saat kejadian rumahnya ditinggal dalam keadaan kosong. Saat itu dia bersama istrinya pergi shalat tarawih di masjid di Al - Almin di sekitar perumahan tersebut. Usai melaksanakan shalat, korban kemudian kembali pulang ke rumahnya.

"Ketika masuk, kami terkejut karena melihat dalam rumah sudah berantakan. Rumah memang lagi kosong," ujar Safrizal, Senin (29/5/2017).

Saat itu korban langsung berfirasat buruk, dia lalu bergegas memeriksa seisi ruangan yang berada didalam rumahnya. Ternyata barang-barang korban yang disimpan didalam lemari kamar telah raib dibawa maling. "Setelah kami diperiksa ternyata dua handphone Samsung dan surat - surat berharga sudah hilang," ujarnya lagi.

Safrizal menjelaskan, seperti hari-hari sebelumnya saat ditinggal pergi, semua pintu rumah dikunci. Maling masuk ke dalam rumahnya melalui jendela belakang dan mencongkel engsel jendela. Kemudian, mengacak-acak barang-barang di dalam rumahnya.

"Malingnya lewat jendela belakang dan mencongkel jendela. Rumah berantakan. Pelaku mengacak-acak rumah saya," ujarnya lagi.

Dia berharap, dengan kejadian ini pihak polisi dapat menangkap para pelaku. Apalagi, di kawasan rumahnya marak terjadi aksi percurian. Sasarannya, selalu rumah warga yang sedang kosong. Apalagi sekarang bulan puasa rumah warga sering di tinggal kosong.

Tidak hanya itu, pencurian kendaraan sepeda motor kerap juga terjadi. Dia menduga ada warga yang terlibat pencurian di dalam kawasan perumahan ini. "Saya harap polisi berhasil menangkap para pencuri," ungkapnya.

Editor: Yudha