Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang akan Perketat Keamanan di Bulan Puasa
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 25-05-2017 | 18:50 WIB
Kabag-Ops-Polres-Tanjungpinang-Kompol-Hari-Yoyono1.gif Honda-Batam
Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Hari Yoyono (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bulan Ramadan tinggal hitungan hari lagi, oleh karena itu jajaran Polres Tanjungpinang melakukan peningkatan keamanan khususnya pada saat salat tarawih nantinya.

Hal ini dilakukan ?guna mengantisipasi tindak kejahatan selama bulan Ramadan? dengan tujuan supaya masyarakat yang menjalankan ibadah merasa tenang dan aman.

"Penjagaan dititikpusatkan seperti di Masjid yang pada saat itu sedang menjalankan salat tarawih," ujar Kabag Ops, Kompol Hari Yoyono saat ditemui di Mapolsek Tanjungpinang, Kamis (25/6/2017).

Selain itu, beberapa tempat ?pusat pembelanjaan, tempat jualan makanan berbuka puasa (Takjil) dan tempat keramaian yang biasa dikunjungi para masyarakat Tanjungpinang.

"Kita juga kerahkan di tempat penjualan takjil saat berbuka puasa, karena pada saat puasa tempat tersebut ramai dikunjungi warga," katanya. ?
?
Selain itu, patroli keamanan pun nantinya akan lebih ditingkatkan, pasalnya tingginya kebutuhan hidup yang berdampak kriminalitas jelang Ramadan akan cukup tinggi.

"Maka dari itu, kami siapkan dan selalu siaga yang akan menciptakan situasi yang aman dan nyaman saat pelaksanaan ibadah puasa, salat tarawih serta jelang lebaran," sebutnya.

Dalam pengamanan di bulan puasa dan patroli keliling itu juga melibatkan anggota polsek-polsek. Meski personel belum ditentukan berapa jumlah yang berjaga, namun dirinya yakin kalau pengamanan di bulan puasa ini akan berjalan dengan aman.

"Kita berharap nantinya bulan Ramadan tahun ini berjalan dengan lancar dan aman," pungkasnya. ?

?Editor: Udin